CWB: Badai tropis kemungkinan akan mempengaruhi Taiwan selama liburan Double Ten

Depresi tropis yang semakin parah cenderung membawa hujan ke Taiwan selama liburan Double Ten

Depresi tropis meningkat di Samudra Pasifik. (Foto CWB)

TAIPEI - Depresi tropis meningkat di Samudra Pasifik dan kemungkinan akan berkembang menjadi badai, mempengaruhi Taiwan utara selama hari libur nasional Double Sepuluh, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

Biro tersebut mengindikasikan pada Minggu (4 Oktober) bahwa depresi tropis menguat sekitar 2.000 km di timur Taiwan dan akan berkembang menjadi badai tropis selama beberapa hari ke depan. Ramalan cuaca yang berbeda menunjukkan bahwa badai akan bergerak perlahan ke utara ke Jepang atau mendekati Taiwan utara, dengan pinggiran badai membawa hujan.

Depresi diperkirakan akan terjadi dalam jarak 1.000 km dari pantai timur Taiwan antara Rabu malam dan Kamis, kemudian bergeser lebih dekat ke negara itu antara Jumat dan Sabtu, kata peramal CWB Chen Yi-hsiu (陳伊秀).

Ramalan kedua memprediksi depresi rendah bergerak ke selatan menuju Filipina, kemudian menuju ke Laut Cina Selatan melalui Selat Bashi. Jika itu terjadi, hujan akan turun ke titik paling selatan Taiwan selama hari libur nasional.


CWB juga mengatakan angin timur laut menguat dan akan melepaskan angin kencang di bagian utara, tengah, dan timur negara itu dan pulau-pulau lepas pantainya (Penghu, Kinmen, dan Matsu) mulai Minggu malam.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.