De Gea Blunder Lagi, Henderson Siap Jadi Kiper Utama MU


Blunder yang dilakukan Davis De Gea di timnas Spanyol jadi peluang bagi

Dean Henderson untuk merebut posisi kiper utama di Manchester United.

Dalam beberapa tahun terakhir De Gea memang sering melakukan blunder fatal di MU. Namun, ia jarang melakukan kesalahan ketika membela timnas Spanyol.

Tampaknya, kebiasaan buruk di MU menular saat De Gea bermain untuk Spanyol. Ia melakukan kesalahan yang membuat Spanyol kalah 0-1 dari Ukraina pada laga lanjutan UEFA Nations League di Olimpiyskiy Stadium, Rabu (14/10) dini hari WIB.

De Gea tidak dalam posisi ideal saat menghadapi serangan Ukraina. Ia berada di luar area gawang saat Andriy Yarmolenko memberikan umpan terobosan kepada Viktor Tsyhankov.

Alhasil, De Gea pun kewalahan menepis tembakan Tsyhankov. De Gea seakan jadi biang kekalahan La Furia Roja yang memiliki problem penyelesaian akhir.

Sport Bibble mengaitkan blunder De Gea bisa jadi keuntungan bagi Henderson. Penampilan De Gea dianggap terus mengalami penurunan drastis sejak Piala Dunia 2018.

Henderson yang tampil gemilang bersama Sheffield United musim lalu praktis memberikan tekanan besar kepada De Gea. Kesalahan bersama Tim Matador bisa jadi pertimbangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan kepercayaan lebih banyak kepada Henderson.

Solskjaer memang sudah membagi tugas untuk De Gea dan Henderson. Sejauh ini De Gea dipercaya tampil di Liga Inggris sementara Henderson di kompetisi domestik di luar Premier League.




Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.