Donald Trump Diterbangkan ke Rumah Sakit Usai Dinyatakan Positif COVID-19





Melania Trump dinyatakan positif COVID-19.

Gedung Putih mengatakan dia merasa "lelah tapi bersemangat" dan mengalami gejala ringan.

Berita itu datang sebulan sebelum pemilihan presiden, di mana dia akan menghadapi penantang dari Partai Demokrat, Joe Biden.



Tidak diketahui bagaimana tepatnya Trump dan Melania terinfeksi.

Pada Kamis 1 Oktober, Donald Trump mengatakan bahwa mereka akan mengisolasi diri setelah staf terdekatnya, Hoe Hicks, dinyatakan positif COVID-19. Segera setelah itu, mereka pun menerima hasil tes yang positif.

Mengenakan masker dan setelan jas, Trump berjalan melintasi halaman Gedung Putih pada Jumat 2 Oktober sore waktu setempat ke helikopternya, Marine One, untuk perjalanan singkat ke rumah sakit.

Dia melambai dan mengacungkan jempol kepada wartawan tetapi tidak mengatakan apa-apa sebelum naik ke pesawat.

Dalam video yang diposting ke Twitter, Trump berkata: "Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang luar biasa. Saya akan pergi ke rumah sakit Walter Reed. Saya pikir saya baik-baik saja."

"Tapi kami akan memastikan semuanya berjalan lancar. Ibu negara dalam keadaan sangat baik. Jadi terima kasih banyak, saya menghargainya, saya tidak akan pernah melupakannya --terima kasih."

Anak-anak presiden, Ivanka dan Eric, me-retweet postingannya, memujinya sebagai "pejuang". Ivanka menambahkan: "Aku mencintaimu ayah."

Setibanya di Walter Reed, presiden tidak pergi ke ruang gawat darurat untuk perawatan, tetapi langsung pergi ke kamar kepresidenan rumah sakit, menurut mitra BBC AS, CBS News.

Sebelum ke rumah sakit, Trump dikatakan telah menerima sejumlah pengobatan "sebagai tindakan pencegahan" berupa antibodi poliklonal dosis 8g di Gedung Putih, kata dokter Trump, Sean Conley.

Obat ini diberikan untuk membantu mengurangi tingkat virus dan mempercepat pemulihan.

Dia juga mengonsumsi zinc, vitamin D, famotidine, melatonin dan aspirin, kata Dr Conley.

“Sampai sore ini dia tetap lelah tapi semangatnya bagus,” tambahnya. Ibu negara, yang berusia 50 tahun, "sehat hanya dengan batuk ringan dan sakit kepala".

Pada Jumat sore, Nyonya Trump mengatakan dia mengalami gejala ringan tetapi "merasa baik" dan "berharap untuk segera sembuh".

Sisa keluarga Trump, termasuk putra mereka, Barron --yang juga tinggal di Gedung Putih-- dinyatakan negatif.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.