Donald Trump Dites Sudah Negatif Covid-19 dan Tak Menular ke Orang Lain




      Presiden AS Donald Trump dites negatif Covid-19 dan dia tak lagi berisiko menularkan virus corona ke orang lain. Hal ini disampaikan dokter Gedung Putih pada Senin, 10 hari setelah Trump mengumumkan dia tertular virus corona.




Dalam sebuah memo yang dirilis Gedung Putih hanya beberapa jam sebelum Trump melanjutkan agenda kampanye capres, Dr Sean Conley mengatakan presiden dites negatif selama beberapa hari berturut-turut menggunakan alat tes antigen
Abbott Laboratories BinaxNOW. Demikian dikutip dari France 24, Selasa (13/10).

Conley mengatakan, tes negatif dan data klinis dan laboratorium lainnya "mengindikasikan kurangnya replikasi virus yang terdeteksi. "

Tim dokter Trump memastikan hal tersebut berdasarkan data dan pedoman Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC).

"Presiden tak menularkan ke orang lain," kata Conley.

Trump kembali ke arena kampanye pada Senin malam di Sanford, Florida, kampanye pertama kali sejak dia mengumumkan dites positif virus corona pada 2 Oktober.

Sejumlah kritik menyalahkan Trump karena gagal mendorong pendukungnya dalam agenda kampanye, dan bahkan staf Gedung Putih, untuk memakai masker dan mematuhi jaga jarak sosial. Sedikitnya 11 pembantu dekat Trump dites positif virus corona.

Sumber :merdeka

No comments

Powered by Blogger.