Gedung Kantor Kepresidenan Taiwan akan membintangi pertunjukan cahaya Hari Nasional

Masker 'Made in Taiwan', pertandingan bisbol, teknologi 5G akan ditampilkan dalam pertunjukan cahaya Double Ten Day

Pertunjukan cahaya Hari Nasional Taiwan akan berlangsung 6-10 Oktober. (Foto GACC)

TAIPEI - Sebagai bagian dari perayaan Hari Nasional Ganda Sepuluh dari tanggal 6-10 Oktober, Gedung Kantor Kepresidenan Taiwan akan diterangi dengan peta yang menampilkan elemen Taiwan seperti masker wajah Made-in-Taiwan dan daging babi domestik.

Setiap tahun sejak 2017, Gedung Kantor Kepresidenan yang berusia seabad telah dihiasi dengan pertunjukan cahaya Hari Nasional. Tontonan tahun ini bertema "Proud of Taiwan, Embrace the Dawn" (自信 島嶼 迎向 曙光) dan akan berputar di sekitar empat elemen: menghadapi tantangan, pertumbuhan di masa sulit, suara digital, dan kebanggaan demokratis.

Asosiasi Umum Kebudayaan China (中華 文化 總會, GACC) mengatakan niatnya untuk mengubah Ketagalan Boulevard menjadi tempat LED adalah untuk mengingatkan orang Taiwan agar bangga akan siapa mereka dan untuk menunjukkan cinta mereka pada tanah air mereka. Dikatakan pertunjukan cahaya bukan hanya perayaan lima hari tetapi kesempatan bagi orang-orang di seluruh negeri untuk bersatu.

GACC menunjukkan bahwa tahun 2020 telah menjadi tahun yang penuh tantangan, tetapi orang Taiwan telah menunjukkan ketahanan dan ketekunan mereka selama pandemi virus corona. Ia menambahkan bahwa negara tersebut telah menjadi model bagi komunitas internasional dan kembali normal di sebagian besar wilayah.

Asosiasi mengatakan pertunjukan cahaya adalah penghargaan untuk semua orang Taiwan yang menolak menyerah pada tantangan dan kesulitan yang ditimbulkan oleh wabah global. Ditekankan bahwa orang Taiwan telah menjadi mercusuar satu sama lain tahun ini dan bahwa mereka harus bangga dengan pencapaian mereka, lapor UDN.



Direktur artistik pertunjukan cahaya, Ding Duan (丁 度 嵐), mengatakan masker medis Taiwan, pertandingan bisbol dengan penonton langsung, perjalanan domestik, konser, daging babi domestik, dan teknologi 5G semuanya akan ditampilkan di layar. Dia mengatakan elemen-elemen ini dapat meningkatkan profil internasional Taiwan dengan menunjukkan bahwa negara tersebut relatif tidak tersentuh oleh pandemi, lapor CNA.

Pertunjukan tersebut akan diproyeksikan ke Gedung Kantor Kepresidenan setiap 30 menit mulai pukul 7 malam. sampai 9:30 p.m. dari 6 hingga 10 Oktober.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web GACC dan halaman Facebook-nya.

Masker "Buatan Taiwan" untuk ditampilkan dalam pertunjukan cahaya Hari Nasional. (Foto GACC)
(Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.