'Godfather of DRAM' Taiwan meninggalkan China

Charles Kao menghabiskan 5 tahun dengan Tsinghua Unigroup China

Pelopor DRAM Taiwan Charles Kao (foto CNA)

TAIPEI - Charles Kao (高 啟 全), “Godfather of Taiwan’s DRAM industry,” telah meninggalkan Tsinghua Unigroup (紫光 集團) Tiongkok setelah menyelesaikan masa jabatan lima tahun, laporan mengatakan Kamis (1 Oktober).

Kao pernah menjabat sebagai ketua Inotera Memories (華 亞科) dan sebagai presiden Nanya Technology (南亞科), yang merupakan bagian dari Formosa Plastics Group, hingga 2015. Pada saat itu, kepergiannya ke Tiongkok dipandang sebagai pukulan bagi Taiwan. sektor memori semikonduktor.

Kontrak lima tahun Kao sebagai wakil presiden eksekutif operasi global di Tsinghua Unigroup telah berjalan dengan sendirinya dan belum diperpanjang, tetapi langkah selanjutnya masih belum diketahui, lapor Liberty Times.

Dua tahun setelah Kao, Tsinghua Unigroup juga memburu Sun Shih-wei (孫世偉), mantan wakil ketua di United Microelectronics Corp. (UMC, 聯 電).


Perang perdagangan baru-baru ini antara China dan Amerika Serikat bisa menjadi salah satu alasan mengapa industri memori semikonduktor China gagal lepas landas, menyebabkan bakat asing seperti Kao pergi, kata laporan.
(Jz)

Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.