Ingin Baterai Ponsel Tidak Cepat Boros? Perhatikan 7 Hal Ini


Ponsel tentu memerlukan baterai agar bisa hidup. Semakin lama ponsel dapat menyala, hal ini mungkin bisa dimanfaatkan pengguna untuk menunjang produktivitas.

Akan tetapi, bisa saja ditemukan baterai ponsel cepat habis. Kenali apa saja yang membuat baterai ponsel Anda cepat boros.

Berikut ini tips agar baterai ponsel tidak cepat habis, dikutip dari laman Lovefone.

Turunkan Kecerahan Layar

Salah satu alasan baterai Anda cepat habis yakni kecerahan layar. Cobalah untuk menurunkan kecerahan layar ketika tidak dibutuhkan.

Periksa Pengunaan Baterai

Pada pengaturan ponsel Anda dapat melihat aplikasi yang banyak menyedot baterai Anda. Seringkali terdapat satu atau dua aplikasi yang menghabiskan sebagian besar baterai ponsel. Beberapa diantaranya Facebook dan Instagram. Anda bisa mengurangi penggunaan aplikasi atau mematikan notifikasi.

Penggunaan Kamera

Jika Anda mengambil gambar atau video sepanjang hari, kemungkinan itulah pembunuh baterai Anda. Menggunakan kamera pada ponsel membunuh baterai lebih cepat.




Matikan Lokasi

Pastikan Anda mematikan pengaturan lokasi setiap kali tidak menggunakannya. Beberapa aplikasi yang perlu diperhatikan yang menggunakan Lokasi adalah Maps, aplikasi ojek online, dan game seperti Pokemon Go.

Matikan Getaran

Jika Anda tidak perlu ponsel Anda bergetar untuk pesan, matikan saja alih-alih membiarkan notifikasi menyedot baterai Anda.

Copot Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Secara rutin memeriksa semua aplikasi Anda dan menghapus semua yang tidak Anda gunakan. Aplikasi ini bisa menghabiskan sedikit baterai sepanjang hari, yang benar-benar dapat bertambah seiring waktu.

Matikan Unduhan Otomatis

Cobalah untuk matikan unduhan otomatis pada pengaturan ponsel Anda. Pada ponsel iOS buka pengaturan, pilih iTunes dan App Store, gulir ke bawah ke Unduhan Otomatis, dan matikan semua opsi.

Di Android , buka pengaturan Play Store, dan ketuk pada aplikasi Perbarui otomatis. Anda akan diberikan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pembaruan otomatis, atau Anda dapat memilih untuk hanya melakukan pembaruan otomatis melalui Wi-Fi, yang juga akan menghemat baterai.





Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.