Investor mengembalikan NT $ 80 miliar lebih dari yang diharapkan ke Taiwan

Perdana Menteri Su Tseng-chang mengatakan total bisa mencapai NT $ 400 miliar pada Agustus 2021

Perdana Menteri Su Tseng-chang (foto CNA)

TAIPEI - Investor Taiwan di luar negeri telah mengembalikan NT $ 210 miliar (US $ 7,32 miliar) ke negara kepulauan itu sejak Agustus 2019, melebihi target pemerintah sebesar NT $ 80 miliar, Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌) mengatakan Kamis (12/10). 8).

Menjelang ulang tahun kedua program pemerintah pada bulan Agustus tahun depan, totalnya dapat mencapai NT $ 400 miliar, Liberty Times mengutip pernyataan perdana menteri tersebut pada pertemuan kabinet mingguan.

Untuk melawan potensi dampak negatif dari perang perdagangan antara Amerika Serikat dan China, pemerintah meluncurkan program untuk menarik dana dari bisnis Taiwan yang aktif di luar negeri. Menurut laporan Kementerian Keuangan, 74 persen dana yang dikembalikan bisnis berasal dari unit perbankan lepas pantai (OBU), 14 persen berasal dari Singapura dan 5 persen dari British Virgin Islands.

Untuk akun pribadi, 82 persen dipindahkan dari Hong Kong, 17 persen dari Singapura, dan 0,4 persen dari A.S. Dalam kasus Hong Kong, investor mungkin melihat langkah-langkah Taiwan sebagai kesempatan yang tepat untuk meninggalkan pergolakan politik, kata para pejabat.


Su mengatakan dana tambahan tersebut telah menyumbang NT $ 17,5 miliar dalam pendapatan pajak, sementara NT $ 65 miliar diinvestasikan, memberikan dorongan selamat datang bagi perekonomian negara.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.