iPhone 12 Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur Terbaik dan Harganya


 

     Apple akhirnya memperkenalkan deretan iPhone terbarunya, yakni iPhone 12. Total ada empat varian iPhone 12. Kesemuanya menggunakan konektivitas 5G.




Dari luar, nampak ada bahasa desain baru yang diusung iPhone 12, meski masih tetap memanfaatkan notch yang kini sudah jadi ciri khas iPhone. Perubahan tersebut terletak pada bingkai alumunium yang mengotak, seperti yang dulu kita temui di iPhone 5. Meski demikian, terlihat pula bezel yang makin menipis sehingga secara keseluruhan iPhone terbaru ini terlihat makin elegan.

Kali ini, Apple menyematkan layar OLED yang diberi nama Super Retina XDR. Layar ini mendukung HDR10, Dolby Vision, dan HLG. Layarnya mengusung bentang 6,1 inci dengan resolusi 1170x2532 piksel, yang membuat kerapatan pikselnya jadi 457. Ini adalah kali pertama Apple menaikkan kerapatan piksel dan resolusi di varian iPhone reguler sejak lama. Hal ini membuat layar iPhone 12 kini tak akan kalah tajam dengan iPhone versi Pro.

Soal kamera, iPhone 12 tetap membawa dua kamera yang terdiri dari kamera wide dan ultra wide, namun kedua sensor ini mendapatkan spesifikasi baru yang lebih canggih. Keduanya merupakan sensor 12MP, namun bukaan lensanya sama-sama besar, yakni f1.6. Hal ini akan membuat kamera akan menangkap lebih banyak cahaya dan lebih baik performanya di low-light. Selain itu, depth of field yang lebih dalam akan membuat latar belakang foto akan makin blur dan estetik.

Apple juga memutakhirkan software kameranya, mulai dari teknologi pemorosesan Deep Fusion, Night Mode yang bisa diaplikasikan ke semua kamera (bahkan kamera selfie), dan Smart HDR 3 yang jauh lebih canggih dari generasi sebelumnya.

iPhone 12 Series kesemuanya ditenagai oleh chipset terbaru Apple yakni A14 Bionic. Prosesor ini sudah muncul bulan lalu di perkenalan iPad Air terbaru. Ini adalah silicon terbaru Apple yang dibangun di atas teknologi 5 nanometer.

Terakhir, iPhone 12 sudah mendukung pita frekuensi 5G yang mampu mengunduh data dengan kecepatan 3,5Gbps. Penggunaan 5G sendiri akanm disesuaikan secara cerdas oleh iPhone, sehingga jika tak terpakai, perangkat langsung berubah ke 4G untuk menghemat baterai.


Sumber :merdeka

No comments

Powered by Blogger.