ITRI ​​memprediksi industri permesinan Taiwan akan mengalami rebound tahun depan

Taiwan dapat mengharapkan peningkatan 8% dalam produksi peralatan mesin pada tahun 2021: Peneliti


Peningkatan delapan persen diperkirakan untuk produksi peralatan mesin Taiwan pada 2021. 
 (foto CNA)

TAIPEI  - Institut Riset Teknologi Industri (ITRI) mengatakan Senin (26 Oktober) bahwa industri permesinan Taiwan dapat bangkit kembali pada tahun 2021 dengan perkiraan peningkatan produksi 8 persen.

Selama seminar yang berfokus pada tren perkembangan masa depan industri permesinan Taiwan, peneliti ITRI Harrison Hatever (熊治民) menunjukkan bahwa produksi peralatan mesin global telah turun 17,1 persen sejak tahun lalu karena pandemi virus korona. Dia mengatakan penurunan permintaan global telah menurunkan produksi peralatan mesin Taiwan sebesar 31,2 persen.

Terlepas dari kinerja industri yang kurang ideal tahun ini, Hatever yakin produsen mesin Taiwan akan mengalami rebound 8 persen pada 2021 karena ekonomi perlahan membaik. Dia memperkirakan nilai produksi peralatan mesin negara akan mencapai NT $ 109,7 miliar (US $ 3,8 miliar) pada akhir tahun depan.


H1080 menjelaskan bahwa proyeksinya dapat diwujudkan berkat permintaan global yang terus meningkat untuk mobil, elektronik, semikonduktor, dan perangkat 5G. Dia menambahkan bahwa kembalinya perusahaan Taiwan di luar negeri juga akan memberikan dorongan yang diperlukan bagi produsen peralatan mesin lokal.

Namun, Hsiung menyatakan keprihatinannya atas dampak kendaraan listrik terhadap industri permesinan. Dia mengharapkan perubahan dalam lanskap mobil memiliki pengaruh terbesar pada permintaan peralatan mesin di seluruh dunia sekitar tahun 2025, lapor CNA. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.