Jaringan pangsit Taiwan Bafang Yunji mengambil alih Dante Coffee

Ekspansi ke AS, Jepang, Singapura bisa menjadi yang berikutnya

Bafang Yunji mengambil alih Dante Coffee (Facebook, foto 8wayTW)

TAIPEI - Jaringan pangsit Bafang Yunji International Co., Ltd. mengumumkan pada Jumat (9 Oktober) bahwa mereka telah membeli 69 persen saham di rantai kopi Dante dalam langkah selanjutnya menuju diversifikasi.

Bafang Yunji, juga dikenal sebagai 8 Way, sudah memiliki jaringan restoran steak dan mie, dengan total 1.032 gerai, menurut laporan CNA. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1998 ini juga memiliki lebih dari 100 gerai di Hong Kong.

Pernah menjadi salah satu jaringan kopi paling terkemuka di Taiwan, Dante Coffee kini hanya mengoperasikan 67 toko di negara itu 27 tahun setelah didirikan. Dante dan IS Coffee pernah menjadi pesaing teratas di pasar, kemudian digantikan oleh rantai Ikari dan oleh Mr. Brown Coffee dari King Car Group. Saat ini, Starbucks dan Louisa Coffee adalah dua pesaing utama yang memperluas kehadiran mereka di seluruh Taiwan.

Baik Bafang Yunji dan Dante sama-sama menyediakan makanan murah yang serupa, meskipun Dante telah melakukan terobosan ke digitalisasi dengan penekanan pada aplikasi dan sistem pembayaran online, lapor UDN.


Perusahaan pangsit tidak menyebutkan berapa yang dihabiskannya untuk akuisisi Dante, namun pendapatannya naik 4,6 persen dan keuntungannya sebesar 26,6 persen selama paruh pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun 2019. CNA melaporkan bahwa Bafang Yunji berencana untuk melakukan hal tersebut. berkembang ke Amerika Serikat, Jepang, dan Singapura.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.