Jelajahi pantai timur Taiwan dengan sepeda selama liburan Double Ten

Daerah pesisir, lembah, dan desa terpencil menarik pesepeda ke Taitung

(Foto Pemerintah Kabupaten Taitung)

TAIPEI - Pariwisata domestik di Taiwan berkembang pesat karena turis menghindari perjalanan ke luar negeri selama pandemi virus corona, dan tur sepeda di Taitung telah menjadi kata kunci terbaru bagi mereka yang mencari liburan yang aman.

Setelah festival balon udara selama sebulan di Taitung, biro pariwisata setempat mempromosikan berbagai tur sepeda pada bulan Oktober ketika dua hari libur nasional berlangsung.

Dengan sinar matahari yang lembut dan suhu yang sejuk, sekarang adalah waktu terbaik dalam setahun untuk bersepeda di Taitung, yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan udara terbersih di negaranya. Ada beberapa jalur sepeda yang dapat dipilih pengendara sepeda berdasarkan preferensi mereka. Beberapa jalur mencakup berbagai pemandangan indah hanya dalam beberapa jam bersepeda, dari garis pantai yang menghadap ke Samudra Pasifik, sawah keemasan atau hijau, hingga Ngarai Wulu yang spektakuler.

Lembah Celah Timur (foto Pemerintah Kabupaten Taitung)

Bermitra dengan agen perjalanan lokal, Pemerintah Kabupaten Taitung telah meluncurkan sembilan paket wisata sepeda, termasuk dua di sepanjang pantai timur, tiga melalui East Rift Valley, satu di bagian selatan kabupaten dan tiga yang menampilkan Shanli yang jauh dan jarang dikunjungi. Stasiun Kereta Api (山里 車站) di pemukiman Shanli, tempat yang pernah digambarkan oleh penulis Taiwan Liu Ka-shiang (劉克 襄) sebagai "stasiun yang tidak dapat dijangkau".


Mereka yang ingin menghindari tempat-tempat populer dapat mengikuti tur Shanli yang tenang, yang terkenal dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan di kejauhan sementara itu tidak jauh dari Peternakan Chulu (初鹿 牧場) yang populer.

Selain tur sepeda, wisatawan yang menginap di Taitung selama liburan Double Ten dapat melihat bunga daylily kuning cerah yang spektakuler di Taimali (太麻里), festival musik soul di Kotapraja Chenggong, dan seni Pisirian dekat Sanxiantai di Chenggong. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs ini.

Stasiun Kereta Api Shanli (foto Pemerintah Kabupaten Taitung)

Taman Hutan Taitung (Foto Berita Taiwan)

(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.