Kalah KO Brutal, Ivan Baranchyk Dilarikan ke Rumah Sakit


LAS VEGAS - Duel super brutal membuat Ivan Baranchyk dilarikan ke rumah sakit setelah dirobohkan Jose Zepeda di ronde kelima. Setelah diobservasi selama semalam, mantan juara Kelas Welter Junior itu diperbolehkan meninggalkan University Medical Center di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam duel super brutal di The Bubble, MGM Grand, kedua petarung sama-sama empat kali menjatuhkan dan empat kali dijatuhkan sebelum Baranchyk terkapar di ronde 5. Petinju Belarusia berusia 27 tahun itu terjatuh ke belakang, kaki kanannya ditekuk saat kepalanya membentur kanvas di mana ia mendapat perawatan selama beberapa menit saat diamati oleh staf medis di sisi ring.

Baranchyk keluar dari ring dengan kekuatannya sendiri tetapi dibawa ke UMC tak lama kemudian untuk tindakan pencegahan. Mark Kriegel dari ESPN melaporkan di akhir siaran langsung bahwa Baranchyk (20-2, 13KO) dalam keadaan bersemangat dan waspada saat memasuki ambulans sebelum meninggalkan tempat kejadian.

“Syukurlah, dia cukup sehat, dan menghargai perjuangan tahun 2020 bersama keluarga,”catat DiBella, menempatkan momen dalam perspektif yang tepat. "Tuhan itu baik."

Baranchyk — yang sekarang tinggal di Miami, Oklahoma dan berlatih di Miami, Florida — tidak pernah bertarung sejak kekalahan 12 ronde dari Josh Taylor (17-0, 13KO) dari Skotlandia dalam pertandingan semifinal World Boxing Super Series Mei lalu di Glasgow.

Kekalahan tersebut mengakhiri gelar singkatnya yang dimulai dengan penghentian putaran ke-7 dari Anthony Yigit yang tidak terkalahkan di babak perempat final WBSS pada Oktober 2018.

Pertarungan dengan Zepeda awalnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli, namun Baranchyk menderita cedera tulang rusuk dan harus mengundurkan diri dari acara tersebut. Zepeda kemudian menghadapi Kendo Castañeda, yang dia tunjuk dalam 10 ronde.

Baranchyk dua kali menjatuhkan Zepeda di ronde pertama. Kedua sama-sama jatuh di ronde kedua. Sedangkan Baranchyk dijatuhkan di ronde tiga dan empat. Mantan juara itu bangkit kembali dengan menjatuhkan Zepeda di akhir ronde lima. Namun, Zepeda langsung membalas dengan melepaskan pukulan yang membuat Baranchyk terkapar di ronde kelima.

Pertarungan yang luar biasa masuk sebagai pesaing utama untuk Fight of the Year 2020. Zepeda muncul sebagai pesaing nomor satu untuk juara dunia Kelas Welter Junior WBC / WBO Jose Ramirez.






Sumber : sindonews.com

No comments

Powered by Blogger.