Kantor Kepresidenan untuk merayakan Hari Nasional Taiwan

Pertunjukan berlangsung hingga Sabtu malam, dengan enam sesi setiap malam

Pertunjukan pemetaan proyeksi Hari Nasional 2020 di gedung Kantor Kepresidenan (foto Kantor Kepresidenan)

TAIPEI - Pertunjukan pemetaan proyeksi Hari Nasional di Kantor Kepresidenan dimulai Senin (6 Oktober) malam, menampilkan tantangan pandemi sambil memuji demokrasi dan kebebasan di Taiwan.

Majelis Umum Kebudayaan Cina (GACC) telah menyelenggarakan acara pemetaan proyeksi khusus sejak 2017. Edisi 2019 acara tersebut dianugerahi German Red Dot Design Award.

Pertunjukan tahun ini akan berlangsung hingga Sabtu malam. Setiap malam akan ada enam pertunjukan pada jam 7 malam, 19:30, 20:00, 20:30, 21:00, dan 21:30.

Berbicara pada upacara pembukaan pada Senin malam, Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) mengatakan tema "Bangga Taiwan" mencerminkan gagasan bahwa "dunia melihat Taiwan" atas keberhasilannya dalam memerangi virus corona. Pertunjukan ini memungkinkan kami untuk melihat kembali tantangan yang dihadapi dan pengakuan yang telah diterima negara, dan karena itu didedikasikan untuk rakyat Taiwan, katanya.

Selama bertahun-tahun, pertunjukan GACC telah berusaha untuk menampilkan keindahan Taiwan yang paling maksimal, kata presiden tersebut. Dia menambahkan bahwa pertunjukan berdurasi delapan menit itu juga menampilkan mendiang Presiden Taiwan Lee Teng-hui (李登輝) sambil memadukan simbol nilai demokrasi dan kebebasan.


Menurut GACC, desain acara tersebut terinspirasi oleh tantangan dan pelajaran yang disebabkan oleh pandemi, inovasi digital negara yang sedang bergerak, dan nilai-nilai demokrasi. Tujuannya adalah untuk menyampaikan demokrasi, kepercayaan, dan kebanggaan negara, katanya.

(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.