Kembang api Hari Nasional menerangi Taiwan selatan

Pertunjukan kembang api setengah jam menyoroti kemampuan pertahanan negara, upaya pengendalian penyakit

Kembang api Hari Nasional di Tainan (foto Pemerintah Kota Tainan)

TAIPEI - Pertunjukan kembang api selama 33 menit menerangi langit di atas Pulau Yuguang Tainan (漁 光 島) dengan pola ledakan yang menandai perayaan Sepuluh Hari Ganda negara itu pada Sabtu (10 Oktober) malam.

Sebanyak 27.354 kerupuk diluncurkan, menciptakan tontonan kembang api di atas area pantai di kota selatan. Lebih dari 500.000 pengunjung membanjiri tempat tersebut dan menikmati pertunjukan, menurut Pemerintah Kota Tainan.

Pertunjukan kembang api memiliki lima tema, masing-masing berlangsung selama tujuh menit. Poin-poin penting termasuk retrospektif kota tertua di Taiwan, dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk menjaga negara aman dari virus corona - dengan iluminasi yang diilhami "topeng".

Saat Taiwan merayakan Hari Nasionalnya dengan latar belakang serangan udara China yang tanpa henti ke zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) di atas Selat Taiwan, tontonan itu juga memberi penghormatan kepada militer negara itu. Pola pesawat perang dan rudal mencerahkan langit.


Serangkaian program bergiliran melakukan pemanasan untuk acara utama pertunjukan kembang api, dari pertunjukan perkusi hingga pertunjukan cahaya drone yang memukau penonton yang bersemangat, menurut CNA.


Pertunjukan cahaya drone (foto CNA)

(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.