Kereta kecepatan tinggi untuk memperluas ke timur laut Taiwan

Walikota Kota Yilan berharap kereta akan mulai beroperasi pada tahun 2030

Pada tahun 2030, perjalanan kereta berkecepatan tinggi mungkin dapat dilakukan antara 
Yilan dan Pingtung  (foto CNA)

TAIPEI - Satu dekade dari sekarang, kereta Taiwan High Speed ​​Rail (THSR) mungkin untuk pertama kalinya mencapai pantai timur saat mereka tiba di Yilan, menurut laporan Kamis (15 Oktober).

Komite Kementerian Perhubungan memilih rute terpanjang dari tiga kemungkinan rute antara Nangang di Kota Taipei dan kota Yilan untuk menghindari daerah tangkapan air Waduk Feicui, CNA melaporkan.

Pada jarak 45 kilometer, proposal C akan menjadi cara terpendek agar kereta api bergerak antara ibu kota dan Kota Yilan, tetapi 11,6 km rute tersebut melewati daerah tangkapan air waduk, sehingga menimbulkan masalah lingkungan.

Proposal B, panjang 54,1 km, termasuk hamparan 3,8 km di dekat waduk, tetapi proposal A, meskipun menjadi rute terpanjang di 56,4 km, menghindari daerah tangkapan seluruhnya, sehingga memenangkan segel persetujuan dari kementerian.


Walikota Kota Yilan, seorang pendukung jalur kereta api berkecepatan tinggi, menyatakan kepuasannya dengan pilihan tersebut, karena ia khawatir tentangan lingkungan akan memperlambat proyek tersebut. Namun, karena proyek A juga menyertakan terowongan sepanjang 11,4 km, penundaan masih bisa dimungkinkan, kata laporan.

Walikota mengatakan dia berharap kereta dapat mulai beroperasi di jalur baru pada tahun 2030. Sistem rel kecepatan tinggi Taiwan menghubungkan Taipei dengan Kaohsiung di sepanjang pantai barat, dengan perpanjangan direncanakan lebih jauh ke selatan ke Pingtung. Perpanjangan di ujung lain, antara Taipei dan Yilan , akan menjadi yang pertama mencapai pantai timur yang berpenduduk sedikit dan sulit diakses. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.