Kunjungan malam ke rumah besar Taiwan tengah mengingatkan kita pada Dinasti Qing

Rumah Keluarga Wufeng Lin yang telah direnovasi di Taichung terbuka untuk pengunjung malam dua kali sebulan sejak April

(Foto Taman dan Rumah Keluarga Wufeng Lin)

TAIPEI - Sejak Taman dan Rumah Keluarga Wufeng Lin mulai mengadakan tur malam pada bulan April, pemandangan turis yang mengenakan pakaian kuno dan menyeruput teh sambil menonton pertunjukan di Aula Bunga Agung mengingatkan kembali kehidupan di mansion lebih dari 100 bertahun-tahun lalu.

Keluarga Wufeng Lin adalah salah satu dari lima keluarga terkuat di Taiwan selama Dinasti Qing (1644 hingga 1912).

Sekitar 70 persen bangunan di perkebunan keluarga di Taichung hancur akibat gempa bumi 921 pada tahun 1999. Menurut salah satu anggota keluarga, Lin Chun-ming (林俊明), banyak bangunan yang telah selesai dihancurkan telah dipulihkan dengan bantuan dari donor swasta dan pemerintah, sesuai CNA.

Situs bersejarah nasional terdiri dari tiga bagian: mansion bawah, mansion atas, dan Taman Lai. Area yang telah dibuka untuk turis sejak 2014 adalah gedung Gongbaodi di mansion bawah, Aula Bunga Agung di sebelahnya, dan aula kuil leluhur, yang masih dalam proses rekonstruksi.

Sejak April, mansion dibuka untuk pengunjung dua malam dalam sebulan. Selama jam malam, lentera dinyalakan di seluruh mansion, tur berpemandu disediakan, dan pengunjung diizinkan memasuki area yang ditutup pada siang hari.

Pengunjung dapat mengenakan berbagai macam 300 pakaian kuno, dan pertunjukan serta teh disediakan di Aula Bunga Agung.

Asisten manajer Tur Cola, Wang Ching-yu (王清宇) mengatakan tur malam ke gedung Gongbaodi akan menjadi salah satu fokus promosi utama biro perjalanan di masa depan. (GS)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.