Maladewa Buat Program Loyalitas demi Menarik Turis

Maldives

Berbagai destinasi di seluruh dunia yang dilanda pandemi kian kreatif untuk menarik turis. Barbados, misalnya, membiarkan turis tinggal dan bekerja di sana selama setahun, bebas pajak penghasilan, sementara destinasi wisata di Meksiko menawarkan setengah harga hotel kepada para turis.

Sekarang, giliran Maladewa yang mengumumkan program "Maldives Border Miles," semacam program loyalitas yang memberi penghargaan kepada para pelancong karena sering berkunjung ke negara pulau kecil di Asia Selatan.

Program tersebut dipelopori oleh Imigrasi Maladewa bersama dengan Kementerian Pariwisata. Program tersebut akan diluncurkan pada 1 Desember 2020, seperti dilansir dari Insider, Rabu, 30 September 2020.

Situs web program tersebut menguraikan terdapat tiga tingkatan loyalitas, yaitu Aida (perunggu), Antara (perak); dan Abaarana (emas). Setiap perjalanan ke Maladewa akan mendapatkan poin turis, yang menambahkan hingga "keuntungan eksklusif" dan "hak istimewa".

Mereka yang berkunjung pada acara-acara khusus akan mendapat poin tambahan. Begitu juga turis dengan masa tinggal lebih lama juga akan mendapatkan lebih banyak poin.