Mau Tampil Stylish, Ini 5 Tips Mewarnai Rambut di Rumah Saja


Mewarnai rambut mungkin terdengar mudah, tetapi itu juga membutuhkan seni dan kesabaran. Maka dari itu, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk mewarnai rambut di salon agar terlihat stylish.

Tetapi di tengah pandemi, banyak salon yang tidak beroperasi sehingga Anda mungkin harus melakukan pengecatan rambut sendiri di rumah.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mewarnai rambut di rumah saja.

1. Jangan percaya pada kemasan

Model berwajah cantik dengan warna rambut yang mengkilap tentu membuat Anda tertarik dan ingin membelinya. Namun perlu Anda ketahui bahwa hasil warna rambut mungkin berbeda pada Anda.

Idealnya, seseorang harus mencoba untuk memilih warna, mereka telah mencoba dan menguji. Mereka yang bereksperimen dengan warna baru juga bisa melakukan uji tempel untuk mengetahui seperti apa warnanya nantinya.

2. Aplikasikan warnanya dengan hati-hati

Sangat mudah untuk mendapatkan noda di kulit kepala dan garis rambut Anda saat mewarnai rambut di rumah. Untuk menghindari percikan pewarna pada wajah dan terutama alis, aplikasikan sedikit petroleum jelly di sekitar garis rambut dan juga alis.

Ini dapat membantu menghindari bencana apa pun. Selain itu, siapkan handuk untuk menghilangkan percikan pewarna pada kulit dengan cepat. Anda juga bisa menggunakan alkohol gosok untuk menghilangkan noda membandel dengan cepat.

3. Jangan mewarnai semua rambut sekaligus

Menyebarkan warna dari akar ke ujung sekaligus mungkin terlihat seperti pilihan yang mudah, tetapi ini bukan cara yang tepat. Menutupi seluruh kepala Anda dengan pewarna sekaligus akan membuat Anda mendapatkan warna yang sangat terang.

4. Jangan diamkan terlalu lama

Salah satu kesalahan paling umum adalah mempertahankan warna rambut untuk waktu yang lama. Ini bisa membuat bayangan terlihat sangat gelap, mengiritasi kulit kepala dan juga menyebabkan kemerahan. Sebagian besar warna rambut membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 35 menit saja.

5. Rawat rambut yang telah diwarnai

Cara Anda merawat rambut setelah pewarnaan sangat penting! Hindari langsung mencuci rambut Anda dan saat Anda melakukannya gunakan kondisioner untuk mengembalikan kelembapan yang hilang selama pewarnaan.

Setelah mencuci rambut, Anda juga bisa mengoleskan masker rambut dan membiarkannya selama 10 menit untuk meningkatkan kelembapan.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.