Menang Dramatis 111-108, Miami Heat Paksa Lakers Mainkan Final Gim Keenam

ORLANDO – Miami Heat berhasil memperpanjang nafas mereka di final NBA 2019-2020 usai mampu mengalahkan Los Angeles (LA) Lakers di gim kelima dengan skor tipis 111-108 pada Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Dengan kemenangan di gim kelima itu, skor kini menjadi 2-3 dan Heat masih tertinggal dari Lakers.

Meski masih tertinggal, namun memenangkan final gim kelima memang menjadi hal yang wajib bagi Jimmy Butler dan kawan-kawan. Sebab andai saja mereka tak menang, maka Lakers otomatis sudah keluar menjadi juara NBA musim ini.

Lakers memang tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk keluar menjadi juara NBA 2019-2020, namun Heat nyatanya berhasil menahan hal itu semua. Dengan begitu, Heat masih sangat berpeluang untuk menjadi juara di musim ini.

Kemenangan yang didapatkan Heat di gim kelima pun bisa dikatakan tidak mudah. Mereka benar-benar kesulitan menghadapi Lakers, terutama menahan serangan dari LeBron James. Apalagi James menjadi pemain dengan perolehan poin terbanyak, yakni 40 poin, di gim kelima tersebut.

Beruntung permainan apik Heat dari kuarter pertama hingga ketiga mampu membuat mereka unggul atas Lakers. Hanya di kuarter keempat saja perolehan Heat kalah dari Lakers.

Pertahanan Heat di kuarter keempat memang sempat goyah, namun di detik-detik terakhir mereka mampu bermain baik kembali dan pada akhirnya memenangkan pertandingan final kelima NBA 2019-2020 tersebut.


Tentunya Heat harus banyak-banyak berterima kasih kepada Butler. Sebab pebasket berusia 31 tahun itu kembali menjadi pahlawan dalam kemenangan yang diraih Heat di final NBA 2019-2020.

Bagaimana tidak, Butler yang bermain paling lama di final gim kelima itu, yaitu 47 menit, dapat memberikan poin terbesar dalam kemenangan Heat atas Lakers. Tepatnya Butler berhasil menyumbang 35 poin.



Duncan Robinson pun menjadi pemain Heat kedua yang paling banyak menyumbang poin. Robinson yang bermain 37 menit tepatnya mampu mencetak 26 poin, dua assist, dan lima rebound.

Jadi, dapat dipastikan final NBA 2019-2020 antara Lakers vs Heat akan berlanjut ke gim keenam. Pertandingan final keenam itu pun akan berlangsung pada Senin 12 Oktober 2020 pagi WIB. Heat jelas harus menang agar dapat berlanjut ke gim ketujuh dan membuka lagi peluang mereka untuk menjadi juara NBA di musim ini.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.