Microsoft mengumumkan investasi terbesar di Taiwan dalam 31 tahun senilai NT $ 300 miliar

Rencana Microsoft untuk mengembangkan Taiwan menjadi 'Pusat Transformasi Digital Asia' akan menghasilkan setidaknya 30.000 pekerjaan

Ken Sun (ketiga dari kiri), Presiden Tsai Ing-wen (tengah).  
(Foto CNA)

TAIPEI  - Microsoft pada Senin (26 Oktober) mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi dalam empat proyek digital baru untuk Taiwan, investasi terbesar perusahaan di negara itu dalam 31 tahun.

Selama konferensi pers pada hari Senin, CEO Microsoft Taiwan Ken Sun (孫 基康) mengumumkan empat proyek investasi digital baru di Taiwan, termasuk membangun pusat data internal, menambahkan tim perangkat keras cloud, meluncurkan ekosistem industri, dan menyuntikkan sumber daya keamanan internasional, melaporkan CNA . Diperkirakan hal ini akan menghasilkan output ekonomi ratusan miliar dan puluhan ribu kesempatan kerja ke Taiwan.

"Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi Microsoft di Taiwan," kata Sun. Dia menunjukkan bahwa tahun lalu, Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) menyebutkan bahwa dia berharap Microsoft akan berinvestasi lebih banyak di Taiwan dan "kami berharap kami dapat memenuhi harapan tersebut." Menurut perusahaan riset pasar IDC, Microsoft, dan ekosistem industri yang diciptakannya melalui empat proyek baru akan menghasilkan lebih dari NT $ 300 miliar (US $ 10,48 miliar) dalam hasil ekonomi dan menciptakan lebih dari 30.000 peluang kerja untuk Taiwan pada tahun 2024.

Pertama, Microsoft berencana untuk menggabungkan Taiwan ke lebih dari 60 wilayah pusat data di seluruh dunia dan untuk mendirikan wilayah pusat data Azure pertama di negara tersebut untuk meningkatkan statusnya di jaringan awan internasional.

Kedua, Microsoft telah membentuk "Tim Perangkat Keras dan Infrastruktur Azure Cloud" di Taiwan, menggunakan negara itu sebagai pusat operasi Asia; merancang perangkat lunak komputasi awan canggih dan infrastruktur perangkat keras untuk kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), solusi komputasi tepi; dan menyediakan penggunaan pusat data global Microsoft untuk meningkatkan kepentingan global rantai pasokan server Taiwan.

Ketiga, Microsoft menyatakan akan meluncurkan ekosistem mitra dan bergandengan tangan dengan mitra teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk memimpin berbagai industri merangkul strategi transformasi digital 5G dan Artificial Intelligence of Things (AIoT). Microsoft akan membangun jembatan dan industri Taiwan akan menggunakan jembatan ini untuk membantu perusahaan top Taiwan memasuki pasar dunia, kata Sun.

Keempat, Microsoft akan menyuntikkan sumber daya keamanan informasi internasional, menjaga rantai pasokan industri Taiwan, dan secara komprehensif mempercepat transformasi digital industri Taiwan. Microsoft juga telah berjanji untuk mengembangkan lebih dari 200.000 profesional digital industri di Taiwan dalam empat tahun ke depan, meningkatkan kekuatan teknologi Taiwan secara komprehensif, dan mengembangkan Taiwan menjadi "Pusat Transformasi Digital Asia".

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.