Orang Taiwan di Palau merayakan Hari Nasional di bawah air

Duta Besar Taiwan untuk Palau memposting ucapan selamat Hari Nasional bawah air

(Facebook, foto Wallace Chow)

TAIPEI - Salah satu cara yang lebih tidak biasa untuk merayakan Hari Nasional Taiwan (10 Oktober) telah muncul, dengan video yang menunjukkan penyelam memegang bendera Taiwan dan Palau di bawah air untuk menandai acara tersebut.

Meski pandemi Coronavirus Wuhan (COVID-19) terus merajalela di seluruh dunia, Palau berhasil menahan virus mematikan tersebut.Tak hanya penyambutan Hari Nasional yang digelar di Kedutaan Taiwan di Palau seperti biasa, namun Duta Besar Taiwan Wallace Chow ( Zhou Mingan), staf kedutaan, dan warga Taiwan juga berpose untuk foto perayaan dengan bendera kedua negara.

Pada Sabtu (10/10), Chow yang telah menjabat sebagai duta besar untuk Palau sejak April 2018, memposting video yang memperlihatkan dirinya dan sembilan penyelam lainnya memegang bendera Palau dan Taiwan sambil berdiri di bawah air di dasar laut di negara Pasifik Selatan itu. Di atas video tersebut terdapat kata-kata "Selamat Ulang Tahun Taiwan" dan "Alii Palau", yang berarti "Halo Palau".

Di bagian atas postingan Facebook, Chow menulis, "Hari ini 10 Oktober 2020/1010 Aku mencintaimu, aku mencintaimu! Apa pun yang Anda katakan, Terserah Anda! Sungguh angka yang luar biasa! Selamat Ulang Tahun Republik Tiongkok! Selamat dari Palau! "

Dalam klip berdurasi 18 detik tersebut, para penyelam terlihat memegang spanduk kedua negara dan meletakkannya di depan kamera, sementara bongkol besar yang terlihat mencuri perhatian. Menanggapi komentar tentang bom foto bersisik, Chow menulis bahwa ikan ramah bagi penyelam dan karena pengunjung ke daerah tersebut telah menurun sejak dimulainya pandemi, ikan dengan cepat menyambut pendatang baru.
(GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.