Para bikers global berkumpul di Taiwan untuk Asian Rainbow Ride yang pertama

Acara bersepeda bertema LGBT perdana mencakup 130 km dari garis pantai Taiwan
Pengendara sepeda motor internasional berkumpul di depan Ximen Red House pada hari Sabtu, 24 

Oktober (Facebook, foto Asia Rainbow Ride)

TAIPEI - Pengendara sepeda internasional berkumpul di Taiwan pada Sabtu (24 Oktober) untuk berpartisipasi dalam Asia Rainbow Ride perdana dengan tujuan mempromosikan hak-hak LGBT di seluruh wilayah.

Berkat keberhasilan penanggulangan virus korona di Taiwan, Asia Rainbow Ride pertama dapat dimulai akhir pekan ini sesuai jadwal. Para peserta acara amal selama dua hari diharapkan untuk menempuh jarak 130 kilometer di sepanjang garis pantai utara, melakukan perjalanan pulang-pergi dari Ximen Taipei ke Pantai Fulong di New Taipei.

Penyelenggara mengatakan mereka berencana untuk memperluas acara pada tahun 2022 menjadi perjalanan delapan hari yang mencakup 910 kilometer di sekitar Taiwan. Mereka menambahkan bahwa semua hasil yang terkumpul dalam acara tahun ini akan diberikan kepada kelompok terkait LGBT di negara tersebut, termasuk Rainbow Equality Platform, Taiwan AIDS Foundation, dan Taiwan Tongzhi (LGBTQ +) Hotline Association.


Lisa Dazols, salah satu pendiri Asia Rainbow Ride, mengatakan bahwa dia sangat senang dapat menyelenggarakan acara tersebut sebagai bagian dari perayaan Bulan Pride. Dia menyebut Taiwan sebagai surga bagi pengendara sepeda dan komunitas LGBT dan mengatakan dia ingin menggabungkan dua elemen untuk menyoroti keunikan negara, lapor New Talk .

Sementara itu, Chief Coordinator Rainbow Equality Platform, Jennifer Lu (呂欣潔), menunjukkan bahwa Asia Rainbow Ride diciptakan oleh enam pesepeda dari Taiwan, Malaysia, China, Singapura, dan AS. Dia mengatakan lebih dari 20 negara di Asia masih menghukum sesama jenis. dan dia berharap acara ini dapat mendorong mereka untuk mengikuti contoh Taiwan, lapor CNA . (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.