Pasar daging tiruan Taiwan berkembang

Perusahaan melihat prospek yang menguntungkan di negara dengan 2,5 juta vegetarian

Sandwich nabati (Facebook, foto Starbucks)

TAIPEI - Kedai kopi dan toko swalayan sedang mencari cara untuk memasuki pasar daging imitasi Taiwan, yang mereka yakini memiliki potensi luar biasa di negara dengan industri makanan vegan NT $ 60 miliar (US $ 2,09 miliar) per tahun.

Pada bulan September, Starbucks menambahkan tiga item ke menu Taiwannya dari Beyond Meat, produsen pengganti daging nabati yang berbasis di AS. Menyusul langkah tersebut - setelah peluncuran serupa di Kanada, China, AS, dan Hong Kong tahun ini - telah ada pertumbuhan penjualan 10 persen untuk makanan seperti itu di cabang Taiwan kedai kopi, lapor CNA.

FamilyMart, jaringan waralaba toko swalayan besar di Taiwan, juga memanfaatkan popularitas alternatif daging yang semakin meningkat. Didukung oleh burger Beyond Meat yang diterima dengan baik yang diluncurkan pada November 2019, ia memperkenalkan makanan beku daging vegan pada bulan Maret, dengan penjualan lebih dari 10.000 unit sehari.

Pengecer Carrefour memiliki lima item daging tiruan di toko, termasuk chicken nugget dan sosis. Konsumen utama produk ini adalah orang-orang berusia 20-an atau 30-an, sebuah kelompok yang paham teknologi yang cenderung mencoba makanan baru, menurut pengamatan perusahaan.

Sekitar 13 persen dari populasi Taiwan adalah vegetarian, atau 2,5 juta, dengan perkiraan tahun 2018, menurut Greenpeace. Kendala tetap ada untuk pengembangan industri daging nabati, meskipun ada peningkatan komunitas yang sadar lingkungan dan ramah hewan.


Rasa daging tiruan mungkin tidak memuaskan mereka yang memiliki selera pilih-pilih, sementara konsumen dapat menunda dengan harga makanan yang relatif tinggi. Ada juga masalah pelabelan produk dan pemasaran yang akan memengaruhi minat konsumen pada alternatif daging, menurut Divisi Riset Inovasi Model Bisnis dari Lembaga Penelitian Pengembangan Perdagangan.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.