Penampakan Kepala Terpenggal Hingga Dijadikan Tumbal, Berikut 10 Pantai Paling Angker Di Jawa

Pantai mistis di Indonesia seolah menjadi magnet tersendiri bagi banyak orang. Indonesia memang terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan. Namun di lain hal, sisi mistik atau mitos juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat orang semakin berminat untuk datang dan berkunjung. Beberapa pantai di Indonesia yang terkenal mistis diantaranya sebagai berikut.

Pantai Mistis di Jawa Barat

Jawa Barat juga memiliki beberapa pantai yang tak hanya indah namun juga kental dengan cerita mistisnya. Pantai mistis di Indonesia yang ada di Jawa Barat diantaranya adalah :

1. Pantai Pelabuhan Ratu


Pelabuhan Ratu merupakan destinasi wisata pantai populer di Jawa Barat. Keindahan pantai ini bahkan sudah dikenal oleh berbagai kalangan wisatawan. Namun selain keindahan pantainya, Pelabuhan Ratu juga terkenal berkat mitos atau cerita mistisnya. Cerita mistis yang kental dengan Pantai Pelabuhan Ratu ini adalah di mana konon katanya di sinilah terdapat pintu gaib yang merupakan pintu menuju kerajaan Nyi Roro Kidul.

Di kawasan Pantai ini juga terdapat suatu hotel bernama Hotel Inna Samudera yang mana didalam hotel ini terdapat kamar 308 yang dipercayai merupakan kamar tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. Di kamar ini juga terdapat lukisan Nyi Roro Kidul yang dilukis oleh Basuki Abdullah. Kamar ini juga didesign berwarna hijau yang mana katanya merupakan warna kesukaan dari Nyi Roro Kidul. Disini pengunjung juga disarankan untuk tidak menggunakan baju berwarna hijau karena banyak kejadian pengunjung pantai yang mengenakan pakaian berwarna hijau ini menghilang dan tenggelam secara misterius.

2. Pantai Karang Hawu

pantai terkenal angker di jawa


Pantai Karang Hawu juga tergolong pantai mistis di Indonesia karena memang lokasinya yang masih satu area dengan Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai yang satu ini identik dengan keindahan batu karangnya. Di salah satu tebing batu karang ini, konon katanya ada seorang dewi yang menceburkan dirinya karena mengalami penyakit kulit. Namun setelah itu, penyakit kulitnya sembuh. Dan sebagai konsekuensinya sang dewi harus menjaga laut selatan. Dewi ini disebut dengan Nyi Roro Kidul.