Pendaki gunung ditemukan tewas di dasar tebing di Taiwan tengah

Keluarga Wang meminta bantuan setelah mereka tidak dapat menjalin kontak dengannya

(Foto Biro Pemadam Kebakaran Kota Taichung)

TAIPEI - Mayat seorang pendaki gunung yang sendirian telah ditemukan di dasar tebing di Central Range Point Taiwan dan akan diterbangkan pada hari Minggu (4 Oktober).

Biro Pemadam Kebakaran Kota Taichung menerima telepon pada 24 September dari keluarga seorang pria berusia 57 tahun bermarga Wang (王) dari Kota Taipei Baru. Keluarga tersebut memberi tahu biro bahwa kepala Wang telah melakukan perjalanan 7 hari untuk mendaki bagian utara pertama dan kedua dari Pegunungan Tengah sendirian dan telah memasuki pegunungan dari Siyuan di Kabupaten Yilan pada 15 September, menurut CNA.

Komunikasi terakhir Wang terekam pada 19 September, ketika dia mengirimkan foto dari Central Range Point, sebuah gunung dengan ketinggian 3.703 m (12.149 kaki), kata biro kebakaran. Karena mereka tidak dapat menjalin kontak dengan Wang sejak saat itu, keluarga menjadi khawatir dan meminta bantuan.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional (NFA) mengatakan bahwa pada 2 Oktober sebuah drone yang dilengkapi dengan kamera mengungkapkan objek mencurigakan 200 meter di bawah sisi selatan tebing di sepanjang Ridge of Death yang terkenal di Central Range Point. Pada 3 Oktober, personel SAR berhasil memastikan bahwa benda yang mencurigakan itu adalah tubuh manusia.

Setelah menerima konfirmasi, Biro Pemadam Kebakaran Kota Taichung segera meminta helikopter untuk membantu misi untuk mengambil jenazah tersebut. Namun, karena medan terlalu curam untuk dilakukan angkutan udara, helikopter terbang kembali.


Pada Minggu pagi, personel SAR mencapai puncak Central Range Point; kemudian mereka melanjutkan untuk menuruni Bukit Kematian. Setelah pekerjaan dasar selesai, operasi angkutan udara akan mengangkut jenazah ke Dongshi Riverside Park.

(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.