Pesawat anti-kapal selam China memasuki ADIZ Taiwan lagi

Taiwan mengirim jet tempur, menyiarkan peringatan radio, menggunakan sistem rudal pertahanan udara untuk melacak penyusup

Chinese ShaanXi Y-8 Plane (MND Photo)

TAIPEI - Sebuah pesawat anti-kapal selam Tiongkok memasuki sudut barat daya zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Taiwan pada Kamis malam (15 Oktober), menandai intrusi ke-18 oleh Tiongkok sejak 16 September.

Menurut Komando Angkatan Udara, sebuah pesawat anti-kapal selam Shaanxi Y-8 dilacak dan memasuki ADIZ. Sebagai tanggapan, para pejuang bergegas untuk memantau pesawat China, peringatan radio dikeluarkan, dan sistem rudal pertahanan udara dikerahkan, menurut Kementerian Pertahanan Nasional (MND).

Pada 16 September, dua Y-8 memasuki bagian barat daya ADIZ. Pada 18 September, 18 pesawat China - termasuk pembom H-6 dan pesawat tempur J-10, J-11, dan J-16 dibagi menjadi lima kelompok - menerbangkan serangan mendadak di Selat Taiwan ke barat laut Taiwan dan di wilayah barat daya. dari ADIZ, dengan beberapa melintasi garis median di selat.

Keesokan harinya, 19 pesawat, termasuk pembom, jet tempur, dan pesawat patroli, terbang enam rute berbeda antara barat laut Taiwan dan sudut barat daya ADIZ, dengan beberapa pesawat melintasi garis median lagi. Serangan yang lebih kecil ke ADIZ oleh satu atau dua pesawat China terjadi pada 21, 22, 24, dan 29 September, dan pada 1, 3, 4, 6, 7, 8, 9, 10, dan 11 Oktober.

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.