Pesawat perang AS tampaknya 'menarik' garis tengah antara Taiwan dan Cina

Pesawat misi khusus MC-130 terbang di sepanjang garis median Selat Taiwan

(tangkapan layar planefinder.net)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Deklarasi China bahwa garis median di Selat Taiwan tidak ada terbalik ketika penggemar penerbangan Taiwan melihat sebuah pesawat perang Amerika tampak "menggambar" lokasi yang tepat dari batas tidak resmi tersebut.

Pada 21 September, Beijing tiba-tiba memutuskan untuk menyangkal keberadaan garis tengah di Selat Taiwan, meskipun sebenarnya telah ada kesepakatan diam-diam untuk tidak melewati garis tersebut sejak 1955. Sejak September, Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF) ) pesawat telah berulang kali melewati garis median dan melanggar zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Taiwan.

Halaman Facebook pengintai pesawat Taiwan "Southwest Airspace of TW" (台灣 西南 空域) pada pukul 11:19 pada Kamis pagi menyatakan bahwa MC-130J terbang dari utara ke selatan di sepanjang garis median. Administrator halaman Facebook, yang bermarga Hsu (許), membuat komentar di bawah ini dengan mencatat penempatan jalur penerbangan antara Taiwan dan Cina dan menulis "ini agak aneh."

Pada pukul 11:24 pagi pada hari Kamis, pengintai pesawat CANUK78 memposting tweet yang menyatakan bahwa Lockheed MC-130J Commando II Angkatan Udara AS terbang di atas Selat Taiwan. Jalur penerbangan yang termasuk dalam tweet menunjukkan pesawat terbang tepat di tengah Selat Taiwan dari utara ke selatan.

Pada 11:54 pagi, pengintai pesawat JW Wiese memposting tweet yang juga menyatakan bahwa MC-130J telah terbang di atas Selat Taiwan dan mendaftarkannya sebagai "transportasi tempur multimisi / kapal tanker operasi khusus, ditugaskan ke Komando Operasi Khusus Angkatan Udara (AFSOC) ). " Rute yang ditunjukkan pada tweet JW Wiese menunjukkan pesawat pertama kali terbang di tengah Selat Taiwan, sebelum berbelok tajam ke timur, mengambilnya sebentar di Taiwan barat, dan kemudian menuju ke barat melewati Selat Taiwan.


Setelah pesawat membuat bentuk "L" sempurna, Hsu pada pukul 12:27 siang. menulis, "Garis tengah telah ditarik, misi selesai." Penggemar penerbangan Taiwan lainnya kemudian bercanda, "Apakah hakim ketua datang hari ini untuk menarik garis?"

Pada Kamis sore, Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan (MND) menyatakan bahwa mereka mengetahui semua penerbangan pagi itu dan "situasinya normal." MND sebelumnya telah melaporkan misi serupa dengan jenis pesawat yang sama pada 29 Agustus tahun lalu.

Pengenal badan pesawat pesawat adalah AE596A dan merupakan pesawat misi khusus yang dioperasikan oleh Komando Operasi Khusus Angkatan Udara Amerika Serikat (AFSOC). Menurut pembuat pesawat Lockheed Martin, MC-130J “mampu digunakan di seluruh dunia untuk misi yang membutuhkan pengisian bahan bakar udara tingkat rendah klandestin tunggal atau multi-kapal dari pesawat vertikal dan tilt-rotor Pasukan Operasi Khusus dan / atau infiltrasi, pasokan ulang dan eksfiltrasi dengan airdrop, atau mendarat di lapangan terbang terpencil. "

(Jz)

Sumber : Tiawan news

No comments

Powered by Blogger.