Petugas polisi Taiwan mengidentifikasi jenazah wanita tak dikenal

Petugas Keelung membantu keluarga mengidentifikasi kerabat yang hilang selama 9 tahun

(Foto polisi Keelung)

TAIPEI, Hsu Yao-bin (许耀彬), seorang kepala seksi di Kantor Polisi Kepolisian Kota Keelung, terkenal karena kemampuannya menemukan orang hilang, hidup atau mati.

Saat dia meninjau pendaftaran tubuh yang tidak diklaim Badan Kepolisian Nasional pada bulan Juli, sebuah kasus menarik perhatiannya: tubuh seorang wanita terlihat mengapung di dermaga yang baru dibangun di Taman Tepi Sungai Guting pada tahun 2011, menurut laporan CNA . Tubuhnya bengkak dan busuk, telah terendam dalam waktu lama, sehingga tidak mungkin untuk mengidentifikasinya berdasarkan fitur wajah atau sidik jari.

Karena tidak ada dokumen identitas lain, perhiasan, atau benda lain, dan video pengawasan ternyata tidak membantu, jenazah dikremasi dan dikuburkan di bagian tubuh yang tidak diklaim di Pemakaman Umum Fude Kota Taipei selama sembilan tahun. Pada bulan Agustus, setelah pemeriksaan silang lebih dari Dalam 100 file, Hsu yakin bahwa seorang wanita Taipei berusia 52 tahun bermarga Chiu (邱), yang hilang pada tahun 2011, mungkin cocok.

Hsu mengatakan bahwa meskipun ciri fisik tubuhnya tidak dapat dikenali, terlihat jelas bahwa dia mengenakan kaos dengan desain Monyet Mulut Besar yang unik, menurut laporan tersebut. Saat petugas memanggil adik perempuan yang hilang tersebut, bermarga Kao (高) , dan bertanya apakah dia ingat gambar di kemeja yang dikenakan Chiu pada hari dia hilang. Kao segera menjawab - itu adalah pola Monyet Mulut Besar.


Hsu mengatakan bahwa setelah membandingkan sampel air liur dari dua putri Chiu dengan DNA yang diambil dari tubuh yang tidak diklaim, diputuskan bahwa tubuh itu milik Chiu. Setelah tubuh yang tidak diklaim itu akhirnya teridentifikasi, Kao memberi tahu Hsu bahwa Chiu telah meninggalkan rumah setelah perselisihan. dengan keluarganya dan bahwa keluarga telah mengkhawatirkan keselamatannya setiap hari selama sembilan tahun terakhir.

Keluarga Chiu mengadakan pemakaman untuknya pada hari Senin dan menguburkan abunya di Pemakaman Umum Fude. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.