Prancis Akan Uji Coba Taksi Terbang Volocity Jelang Olimpiade 2024

Pihak berwenang di Prancis akan menguji coba taksi terbang. Alat transportasi jenis baru itu diberi nama VoloCity.

Taksi terbang ini direncanakan akan lepas landas di Bandar Udara Pontoise-Cormeilles-en-Vexin. Uji coba pun akan berlangsung dengan durasi 90 menit, menurut pengumuman oleh operator bandara Groupe ADP dan badan transportasi umum Prancis. 

VoloCity diproduksi oleh perusahaan Jerman Volocopter, dan dibuat untuk memfasilitasi transportasi di Prancis terutama saat acara Olimpiade pada 2024 mendatang.

"Selain itu, prospek Olimpiade dan Paralimpiade 2024 memberikan peluang luar biasa untuk melibatkan seluruh industri untuk menjadikan Wilayah Paris sebagai pemimpin dalam pasar global mobilitas udara perkotaan," demkian pernyataan yang dikutip dari AFP, Kamis (1/10/2020).

Uji Coba Akan Digelar dengan Dukungan Warga


Percobaan akan dilakukan bergantung pada dukungan dari warga, dan tak lupa dengan protokol keamanan serta peraturan lalu lintas udara, menurut Volocopter. 

Pihak berwenang Prancis pun akan melakukan penyusunan pada area parkir, pengisian listrik, dan marka taksi terbang pada paruh pertama 2021. 

"Operasi untuk parkir, lepas landas dan pendaratan serta operasi di sekitar kendaraan, baik pemeliharaan atau pengisian ulang listrik, akan diuji dalam lingkungan penerbangan pada Juni 2021," kata para mitra untuk Volocity.

Dilengkapi dengan 18 rotor, Volocity juga memiliki sembilan unit baterai. Sementara masing-masing unit dapat membawa dua penumpang dengan muatan maksimum 200 kilogram.







Sumber : liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.