Presiden Taiwan menyoroti pembelian tank baru setelah kecelakaan tank yang fatal

Tank tempur M1A2 SEP Abrams AS (foto AP)

Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) mengatakan pada hari Jumat bahwa militer merencanakan pembelian tank paling canggih untuk mempercepat kecepatan menggantikan model lama sambil mengingat seorang tentara tewas dalam kecelakaan tank di Kinmen County.

Tsai berada di Taipei untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga seorang tentara yang tewas dalam kecelakaan di mana sebuah tank M41A3 jatuh ke tanggul setelah latihan di daerah pulau itu pada Kamis.

Tsai tidak merinci pembelian tank yang direncanakan, tetapi dia berbicara tentang 108 tank M1A2T Abrams yang dipesan dari Amerika Serikat untuk memodernisasi armadanya yang terdiri dari 1.000 tank tempur, kebanyakan model M60A3 dan CM-11, yang telah beroperasi lebih banyak. dari dua dekade.

Taiwan telah menganggarkan NT $ 40,52 miliar (US $ 1,41 miliar) untuk pembelian dan dijadwalkan untuk menerima pengiriman 108 tank M1A2T Abrams antara tahun 2023 dan 2026.

Mengatasi kecelakaan itu, Tsai mendesak tentara Taiwan untuk tidak membiarkan insiden itu menjatuhkan mereka karena mereka fokus melindungi negara, dan dia berharap publik akan terus menunjukkan dukungannya kepada militer.


Seorang tentara - Sersan Lin Kai-chiang (林楷 強) - tewas dalam kecelakaan tank M41A3 dan satu lagi, bermarga Liu (劉), terluka. Tank, bagian dari Batalyon Komando Pertahanan Kinmen, Lieyu Garrison Battalion, sedang menuju kembali ke markasnya pada akhir latihan ketika menabrak tanggul saat melaju di sepanjang jalan dekat Kota Lieyu.

Tsai mengatakan kematian Liu tidak terduga, dan dia mengarahkan Kementerian Pertahanan Nasional untuk mencari tahu penyebab kecelakaan itu dan merilis rinciannya ke publik. Dia juga berjanji bahwa kementerian akan memberikan kompensasi sebanyak mungkin atas kematian Liu.

Orang tua Lin dan anggota keluarga lainnya tiba di Kinmen pada hari Jumat untuk mengatur pemakamannya. Orang tuanya menangis ketika mereka tiba di rumah duka tempat jenazah Liu ditempatkan, sementara pamannya memuji kontribusi Liu kepada negara.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Shih Shun-wen (史順文) mengatakan kementerian dan Komando Angkatan Darat telah membentuk satuan tugas untuk menyelidiki kecelakaan itu. Satgas mengirim tim ke Kinmen pada hari Kamis untuk penyelidikan, kata Shih.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.