Puma Gaet Mr. Doodle Hasilkan Koleksi Penuh Coretan Unik


Doodle bisa diartikan sebagai coretan. Istilah ini kerap dipakai untuk menunjukkan gambar sederhana yang kadang sifatnya abstrak, atau bisa juga memiliki makna tertentu. 

Salah satu nama yang dikenal lewat gaya ini adalah Sam Cox, seniman asal Inggris yang juga dikenal sebagai Mr. Doodle.

 Sejak kecil  Sam sudah menyukai doodling. Ia sering ditemukan sedang mencoret-coret dengan garis acak dan abstrak. Setiap coretan yang dibuatnya digambarkan sebagai "Graffiti Spaghetti", karena terlihat berbelit-belit dan karakter di dalamnya saling bertabrakan. 

Namun rupanya hasil akhirnya disukai banyak orang karena dianggap menarik.  Nah, keunikan Mr. Doodle itu membuatnya dilirik berbagai brand, termasuk label sepatu olahraga asal Jerman, Puma. Kerja sama mereka menghasilkan sepatu, pakaian, dan aksesoris koleksi musim panas, yang sebagian besar didominasi warna hitam dan putih, dengan sentuhan jingga, ungu, dan lavender. 

Setiap desain item kolaborasi tersebut memiliki pesan dan detail yang tersembunyi di baliknya. Mengenai kerjasama ini, Mr. Doodle mengataan, "Jika doodling adalah olahraga, saya pikir saya akan menikmati pelajaran olahraga itu di sekolah."  "Saya tertarik pada kesetaraan olahraga dan doodling. Saya pikir kita bisa merasakan gerakan saat melihat doodling. Ada hubungan antara doodling dan olahraga."


Untuk koleksi Puma x Mr. Doodle, beberapa sepatu Puma seperti Sky LX Low, RS-2K, Cali Wedge, Leadcat 20, dan Mile Rider diberi tampilan yang meriah dan ceria. 

Siluet RS-2K misalnya, menampilkan hiasan seperti tali asimetris, coretan pada midsole, dan panah doodle melengkung di bagian bawah tali sepatu. 

Kemudian, sepatu Mile Rider dibekali bagian atas berbahan jaring dengan overlay penuh warna dan grafik doodle di bagian depan sepatu. 

Teks "Mr. Doodle!" disematkan di bagian midsole Mile Rider. 

Ada pula koleksi pakaian Puma x Mr. Doodle terdiri atas berbagai pakaian untuk pria dan wanita. 

Salah satu koleksi, yaitu coach jacket Puma x Mr. Doodle terbilang unik, karena bisa dipakai secara bolak-balik. Di satu sisi, kita dapat memakainya sebagai jaket hitam polos dengan sedikit desain doodle. Sedangkan di sisi lain, jaket ini memiliki coretan yang terinspirasi dari olahraga. 

Aksesoris yang termasuk dalam koleksi ini, yaitu shopper bag, dengan bahan semi transparan dengan cetakan doodle di bagian depan dan aksen doodle pada tali pegangan. 

Selain itu, terdapat beberapa kompartemen di bagian dalam tas, yang berguna untuk menyimpan barang berukuran kecil. 

Koleksi Puma x Mr. Doodle ini bisa didapat di beberapa store Puma di Jakarta. Kamu bisa mengunjungi Puma Select Pacific Place, Puma Select Senayan City, Dope and Dapper Grand Indonesia, atau Dope and Dapper Gandaria City untuk mendapatkan koleksi tersebut.


Sumber : kompas.com

No comments

Powered by Blogger.