Sempat Menghilang, Kakek Pencari Ikan Ditemukan Tak Bernyawa




       Seorang kakek pencari ikan yang sempat menghilang ditemukan tak bernyawa di Pantai Sawangan, Kebumen, Jawa Tengah. Sebelumnya, korban mencari ikan dengan cara menjaring di Pantai Criwik yang berjarak dua kilometer dari lokasi ditemukan jenazahnya.




Korban diketahui bernama Muh Samsuri (70) warga Karang Asem RT 1/1 Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Dia dikabarkan tenggelam di Pantai Criwik pada Selasa 13 Oktober.

"Korban ditemukan pada Rabu (14/10/2020) pukul 07.15 WIB dengan kondisi meninggal dunia tepatnya dari lokasi kejadian ke arah timur sekitar dua kilometer di Pantai Sawangan Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian dengan menyisir di jalur darat dan laut. Mereka juga dilengkapi peralatan SAR air untuk memudahkan proses pencarian dan pertolongan.

"Sebelumnya pencarian sudah kita lakukan yaitu pencarian darat dari lokasi kejadian ke arah timur dan barat dan akan kita lakukan pencarian lewat laut dengan menggunakan perahu jukung katir sejauh dua nautical mill," terangnya.

Dia menambahkan, unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Puring, Koramil Puring, Polairud Kebumen, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Banser, Rapi, Bumen Rescue, dan keluarga korban.

"Kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," imbuhnya.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.