Seram! Kisah Mistis Akibat dari Pesugihan Gunung Kawi, Berani Coba?

 Foto

Gunung Kawi merupakan daerah yang terkenal dengan kemistisannya. Area ini terletak di sebelah barat Kepanjen, tepatnya 53 km dari kota Malang. Di sini ini ada berbagai situs mulai dari pesarean, keraton, klenteng, serta tempat pemujaan situs-situs lainnya.

Daerah yang jadi favorit pelaku pesugihan ini terletak di Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Malang, Jawa Timur. Konon, lelaku pesugihan di Gunung Kawi dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Para peziarah sekedar diwajibkan untuk melakukan ritual tapa brata selama tiga hari di bawah sebuah pohon keramat bernama pohon Dewandaru.

Ritual pesugihan Gunung Kawi dilakukan pada hari baik. Jika ingin mendapatkan kekayaan secara mendadak, seseorang harus melakukan ritual pesugihan pada hari Jumat Legi.

Dari Beberapa Cerita Riil PSK Pengabdi Setan hingga begitu banyak beberapa peziarah yang hadir ke gunung kawi memang memiliki kemauan untuk berziarah ke makam eyang Sujo dan eyang Jugo yang disemayamkan pada lereng gunung kawi khususnya untuk bermunajat pada Sang Pencipta. Namun ada dugaannya sebagian orang yang punya niat hadir di tempat ini untuk cari pesugihan. Seperti narasi pengikut pesugihan gunung kawi yang dikatakan oleh Rosidin di bawah ini.

Momen ini berjalan sudah lumayan lama, kira-kira pada th. 1999 waktu itu setelah usaha saya pailit karena kritis moneter yang menempa. Seperti yang kita ketahui bersamaan saat itu sebagian orang depresi karena krismon. Demikian perihal saya, usaha saya alami kemunduran karena nilai ubah rupiah yang turun menonjol waktu itu dan saya jadi pengusaha ekspor-impor tentu alami kerugian yang demikian besar beberapa sampai semua kekayaan saya seperti rumah, mobil, tanah, dan lain-lain ludes saya jual untuk melunasi hutang dan tutup kerugian.

Tidak sampai di sini saja, kehidupan keluarga saya juga pasti demikian berubah, yang dahulunya bahagia dan cocok serta hidup elok berkecukupan tiba-tiba pailit dan perlu kehilangan semua. Dari sini saya memutuskan untuk memulangkan istri saya pada seorang tuanya tentu bersamaan beberapa anak kami sekejap karena malu saya beralasan akan cari kerja sedapatnya agar ada alasan meinggalkan mereka.

Singkat cerita saya mendatangi rekan-rekan saya satu-satu yang akrab dengan saya, menginginkan dapat memberikan jalan keluar dari persoalan hidup yang saya alami. Setelah demikian hari selanjutnya ada orang yang memang belum saya mengenal lebih dulu mengaku jadi pengikut pesugihan gunung kawi. Dari sini saya mulai tertarik dengan jalan ini yang mungkin akan memberikan jalan keluar untuk kehidupan saya ini.

Tidak tahu bagaimana dulu permulaannya yang tentu saya kerjakan bermacam pesugihan sama sesuai apa yang diberitakan oleh rekanan yang baru saya mengenal itu. Mulai dari membakar kemenyan, masuk ke ruangan makam, sampai tidur di bawah pohon dewa ndraru. Singkat cerita momen ajaib berjalan tidak lama setelah saya kerjakan ritual itu, sekitaran awal th. 2000 ada penawaran dari rekanan saya untuk menggerakkan upayanya dalam ekspor-impor. Saya yang telah dengan bekal pengalaman beberapa puluh th. tentu tidak menyiakan kesempatan ini.

Narasi Misteri Mistis tempat pesugihan mencarib uang gaib dengan gampang di gunung kawi waktu tetap jalan dan belum genap 2 th. usaha itu saya jalani selanjutnya keuntungan besar hadir. Waktu itu saya berkeyakinan jika yang mendatangkan rejeki dan mempermudah usaha saya yakni penunggu dari makam gunung kawi, karena itu pun tidak lupa semasing malam jumat legi saya punya niat hadir ke sana untuk sekedar menjelaskan syukur.

Tapi keinginan tidak selama-lamanya sama sesuai keinginan, tidak tahu kenapa ciri-ciri saya terlihat semakin angkuh dan maruk. Itu demikian saya alami, khususnya saya berusaha menendang rekanan saya dari perusahaan yang permulaannya dia modali itu. Tindakan sesat seakan jadi hal wajar yang saya lakukan hampir tiap hari. Bukan hanya sampai disana, kehidupan keluarga saya yang perlahan kembali alami kejayaan seakan berubah bertepatan kesuksesan saya.