Taiwan akan meluncurkan KTP elektronik pada Juli 2021

Percobaan awal akan berlangsung di kota-kota tertentu pada bulan Januari

Desain eID baru (foto MOI)

TAIPEI - Generasi baru kartu identifikasi elektronik nasional (eID) Taiwan akan secara resmi diperkenalkan pada Juli tahun depan, menurut Kementerian Dalam Negeri (MOI).

Penerbitan ID digital akan diterapkan di sejumlah daerah mulai Januari 2021 dalam uji coba, kata Menteri Dalam Negeri Hsu Kuo-yung (εΎεœ‹ε‹‡) yang dikutip UDN pada sesi briefing legislatif, Senin (5 Oktober).

Penduduk di bagian New Taipei, Penghu County, dan Kota Hsinchu akan menjadi orang pertama yang identitasnya diganti. Acara akan diadakan untuk mengidentifikasi setiap celah perangkat lunak yang ada di ID baru - dengan hadiah yang ditawarkan, Hsu menambahkan.

Kartu tersebut akan diproduksi oleh Central Engraving and Printing Plant di tempat yang aman di bawah pengawasan ketat, sedangkan chip akan diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), tulis CNA.

Mengatasi masalah keamanan informasi yang telah membayangi kebijakan eID sejak konsepsinya, pejabat tersebut menegaskan kembali bahwa versi elektronik mengungkapkan data pribadi yang lebih sedikit daripada yang tradisional. Dia juga berusaha meyakinkan publik tentang keamanan eID, yang dilengkapi dengan fitur anti-pemalsuan.


Pandemi COVID-19 telah mengganggu rencana untuk merilis EID tahun ini, karena teknologi yang dibutuhkan tidak segera diimpor dari luar negeri. Akademisi telah menuntut diberlakukannya peraturan khusus untuk mengatur eID, mengutip masalah yang belum terselesaikan, termasuk potensi pelanggaran data, akuntabilitas, dan pembenaran untuk mengumpulkan jejak digital warga.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.