Taiwan akan membentuk tim keamanan siber nasional

Inisiatif untuk mencari solusi untuk berbagai teknologi seperti semikonduktor, 5G

(Foto Getty Images)

TAIPEI - Taiwan berencana membentuk tim keamanan siber nasional yang akan mencakup teknologi dari semikonduktor hingga 5G dan berupaya membuat terobosan di pasar internasional dengan solusi keamanan informasi.

Pemerintahan Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) telah mengakui pentingnya menghubungkan lima industri utama dengan ambisi IT negara. Sektor-sektor ini mencakup teknologi informasi dan digital, pertahanan nasional, energi hijau, energi terbarukan, bioteknologi, dan bidang lainnya, lapor CNA.

Sebuah laporan Kabinet menyarankan lima pendekatan untuk mempromosikan keunggulan Taiwan dalam keamanan siber. Memajukan teknologi inti, menemukan pasar khusus, dan mengikuti standar internasional berada di puncak agenda.

Untuk menangani pendidikan, Taiwan akan merekrut setidaknya 80 ahli tambahan selama empat tahun untuk mengembangkan bakat di bidang tersebut. Tim keamanan siber nasional akan dibentuk untuk memberikan solusi di area sasaran termasuk semikonduktor, internet of things, perawatan kesehatan, AI, dan 5G.

Negara ini juga akan menciptakan pusat keunggulan keamanan siber yang mengamati penelitian dan pengembangan teknologi berorientasi tugas.


Bulan lalu, laporan mengatakan pemerintah telah menyisihkan anggaran sebesar NT $ 818 juta (US $ 28 juta) untuk mendirikan fasilitas tersebut pada tahun 2022. Ini akan fokus pada keamanan jaringan, informasi, dan kata sandi.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.