Taiwan melacak pemilik helikopter tanpa izin

Pemiliknya sudah tertangkap dan didenda pada 2008

Pemilik menunjukkan helikopter tanpa izinnya kepada polisi (foto CNA)

TAIPEI - Sebuah video menunjukkan helikopter pribadi Robinson R-22 mendarat di dekat bagian padat penduduk di distrik Tamsui, dekat dengan gedung apartemen, pohon, dan kabel listrik. Dengan bilah rotor masih berputar, seorang pria melompat ke dalam pesawat sesaat sebelum lepas landas lagi.

Menyusul penyelidikan atas insiden 12 September, jaksa dan polisi mengunjungi seorang pria bernama Chen (陳) di distrik Linkou, New Taipei City, Jumat pagi, UDN melaporkan.

Dia bekerja sama dan membawa mereka ke hanggar tempat dia menyembunyikan helikopter. Mereka menyita pesawat dan membawa Chen ke Kantor Kejaksaan Distrik Shilin di Kota Taipei untuk diinterogasi. Dia dibebaskan dengan jaminan pada Jumat malam.

Ternyata Chen telah menerbangkan helikopter tanpa izin ke Jiaoxi di pantai timur pada tahun 2008, di mana dia telah dijatuhi hukuman dua bulan penjara atau denda NT $ 60.000.


Kali ini, dia bisa menghadapi dua hukuman penjara lima tahun atau dua denda hingga NT $ 1 juta, satu karena memiliki pesawat tanpa izin dan satu karena menerbangkan helikopter.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.