Taiwan menarik lebih dari NT $ 1 triliun investasi

Daftar investor mencakup 15 pemasok Tesla dengan total investasi NT $ 100 miliar

15 pemasok Tesla berinvestasi di industri Taiwan.

TAIPEI - Jumlah investasi yang masuk ke Taiwan dari luar negeri di bawah program pemerintah yang diluncurkan pada Agustus 2019 telah melampaui angka NT $ 1 triliun (US $ 39,09 miliar), kata pejabat Kamis (15/10).

Sebanyak 682 perusahaan yang telah berinvestasi di Taiwan termasuk 15 pemasok untuk produsen mobil listrik Tesla, dengan gabungan NT $ 100 miliar sektor yang disukai seperti baterai dan manufaktur mesin, CNA melaporkan. Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) optimis bahwa investasi tersebut akan meningkat perkembangan teknologi yang terkait dengan kendaraan listrik dan self-driving di Taiwan.

Program investasi diharapkan pada akhirnya menciptakan 94.050 pekerjaan. Tahun lalu melihat NT $ 250 miliar dari investasi terkait, dan 2020 melihat lagi NT $ 374,9 miliar - bagus untuk pertumbuhan PDB 1,7 persen, menurut pejabat pemerintah.

Pada pertemuan Kabinet mingguan Kamis, Perdana Menteri Su Tseng-chang (苏贞昌) mengatakan prakiraan oleh organisasi keuangan internasional menunjukkan Taiwan menjadi satu-satunya perekonomian dari "Empat Naga" yang mencatat pertumbuhan ekonomi positif tahun ini.

Negara ini akan mendapat keuntungan dari reorganisasi rantai pasokan global, kata perdana menteri, menekankan perannya sebagai pusat manufaktur cerdas, penelitian dan pengembangan energi hijau, dan produksi semikonduktor canggih. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.