Taiwan naik ke peringkat 11 dunia dalam hal daya saing digital

Negara mencapai peringkat terbaik sejak daftar peluncuran IMD pada tahun 2017

IMD mendaftarkan Taiwan sebagai No. 11 dalam daya saing digital. (Foto CNA)

TAIPEI - Taiwan telah naik dua tempat ke peringkat 11 pada ikhtisar Peringkat Daya Saing Digital Dunia 2020 yang diterbitkan oleh sekolah manajemen bisnis Swiss IMD, laporan mengatakan Kamis (1 Oktober).

Peringkat Taiwan adalah yang terbaik sejak IMD mulai menerbitkan daftar tahunannya pada 2017, CNA mencatat, meskipun sekolah Swiss memberi label negara itu "Taiwan, China" dalam contoh terbaru penyerahan tuntutan China.

Taiwan bahkan lebih baik lagi ketika hanya mempertimbangkan negara-negara dengan lebih dari 20 juta penduduk, menempati urutan ketiga di belakang hanya Amerika Serikat dan Korea Selatan. Secara keseluruhan, A.S. adalah No. 1, Singapura No. 2, dan Denmark berada di No. 3.

Sementara Taiwan kalah dalam kategori "pengetahuan", turun ke posisi ke-18, Taiwan melonjak dari No. 9 ke No. 5 dalam "teknologi" dan dari posisi ke-12 menjadi ke-8 dalam "kesiapan di masa mendatang."


Dalam reaksinya terhadap daftar baru tersebut, National Development Council (NDC) menunjukkan bahwa Taiwan menduduki peringkat No. 1 untuk subfaktor seperti kelincahan bisnis, kapitalisasi pasar saham media dan TI, dan pelanggan mobile broadband, CNA melaporkan.
(Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.