Terlibat di AXN All Stars, Wishnutama: Ini Ajang Promosi Bakat dan Kreativitas Indonesia


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan stasiun televisi AXN Asia. Dalam kerja sama kali ini, Kemenparekraf ikut andil dalam gelaran showcase AXN All Stars, yang akan digelar secara virtual pada 28 November 2020 melalui platform YouTube dan Facebook.

Pertunjukkan virtual ini menghadirkan nama-nama selebriti ternama, mulai dari Anggun, Afgan, David Foster, hingga magician Cosentino.

Wishnutama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku senang bisa terlibat dalam proyek ini, salah satunya dengan tujuan untuk memberikan kesenangan bagi masyarakat di tengah masa-masa sulit seperti saat ini.


“Kehormatan untuk bisa berkolaborasi untuk acara yang ekstravaganza ini dengan musisi hingga magician, bersama-sama untuk menggarap penampilan yang menakjubkan. Saya harap, dengan kolaborasi menakjubkan ini semua orang bisa enjoy di tengah-tengah masa pandemik ini,” ujar Wishnutama, dalam gelaran konferensi pers virtual Selasa (27/10/2020).

Wishnutama melanjutkan, gelaran ini bisa menjadi platform promosi bagi Indonesia. Bukan hanya dari segi bakat, yang diwakili oleh Afgan dan Anggun. Tapi juga pariwisata dan industri kreatif yang dimiliki Indonesia.

“Kami sangat sadar, industri pariwisata dan ekonomi kreatif jadi industri yang paling terdampak di masa pandemi ini. Saya pikir ini kesempatan bagus buat Indonesia, bisa promosi pariwisata dan kreativitas kita yang nantinya akan bermanfaat bagi orang-orang Indonesia. Kemenparekraf menginisiasi Indonesia Care, kampanye nasional yang mendukung protokol kesehatan di industri pariwisata dan kreatif,” imbuhnya.

Lewat perhelatan ini, Wishnutama berharap bukan hanya jadi platform memperlihatkan bakat dan kreativitas Indonesia di kancah Asia. Tapi juga sekaligus memperlihatkan kalau Indonesia punya komitmen dan strategi kuat mewujudkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang aman dan friendly.

“Event ini bukan hanya promosi bakat-bakat yang kita punya, tapi pariwisata dan kreativitas kita. Pesannya yang ingin disampaikan, Indonesia punya komitmen kuat dan menerapkan strategi perihal protokol kesehatan di industri pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutup Wishnutama.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.