8 Tips Bikin Kulit Glowing bak Idol K-Pop, Efektif dan Tidak Ribet

Memiliki kulit yang sehat dan glowing bak idol K-Pop memang menjadi hal yang sangat diinginkan banyak wanita. Tentu saja saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang menjadi cara bikin kulit glowing bak idol K-Pop.

Selain mengenakan skincare, kalian juga harus loh mengetahui beberapa tahapan dan cara agar kulit bisa glowing. Tentu saja cara ini lebih efektif, tidak instan, serta tak berbahaya.

Kira-kira apa saja ya cara bikin kulit glowing dan sehat? Dilansir dari berbagai sumber, ini 8 cara bikin kulit glowing bak idol K-Pop. Yuk KLovers, langsung saja dicek.

1. Bersihkan Wajah dengan Baik


Cara bikin kulit glowing yang pertama yaitu dengan membersihkan wajah dengan baik. Yup! Bila kalian tidak membersihkan kulit wajah dengan baik dan bersih secara merata, maka akan membuat kulit nampak kusam dan mudah berjerawat.

Tentu saja bila sudah seperti itu akan sulit membuat kulit glowing. Bila kalian ingin memiliki kulit glowing bak idol K-Pop, maka kalian bisa melakukan teknik double cleansing, atau membersihkan wajah dengan cleansing oil terlebih dahulu sebelum dicuci dengan sabun pembersih muka yang berbusa.

Teknik ini biasanya dianggap penting banget loh bagi wanita Korea, apalagi setelah melakukan kegiatan seharian penuh. Tentu saja teknik double cleansing ini menjadi salah satu rahasia muka glowing alami di Korea Selatan.

2. Gunakan Toner


Selanjutnya untuk membuat muka kalian terlihat glowing, maka kalian dapat rutin mengenakan toner. Sama seperti teknik double cleansing, ternyata toner juga menjadi salah satu hal penting selanjutnya bagi wanita Korea untuk mendapatkan kulit glowing.

Setelah wajah dibersihkan, maka kulit akan terasa lebih kering. Kalau sudah seperti ini maka untuk mengembalikan kondisi kulit agar normal, kalian bisa menggunakan toner andalan kalian. Setelah mengenakan toner, kalian bisa langsung mengenakan cream wajah dan tahapan-tahapan selanjutnya.

3. Pola Hidup Sehat


Tidak hanya melakukan perawatan di luar saja, kalian juga wajib merawat kesehatan di dalam tubuh loh KLovers. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bebas akan jerawat, maka kalian harus melakukan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat tersebut dapat kalian terapkan dalam pola tidur kalian. Seseorang yang suka begadang, mengonsumsi minuman keras, merokok, dan jarang untuk tidur dengan jam normal, maka dapat dipastikan memiliki kulit yang kurang sehat. Seperti kusam, tidak segar, mengurangi kolagen di kulit, dan berjerawat.

4. Konsumsi Makanan Sehat


Selain pola hidup sehat, kalian bisa mengonsumsi makanan-makanan sehat yang dapat membantu menutrisi kulit dari dalam. Makanan sehat tersebut bisa dari buah-buahan, hingga sayuran sehat.

Banyak sekali makanan sehat yang dapat kalian konsumsi untuk memberikan nutrisi kulit dari dalam. Kalian bisa mengonsumsi buah atau sayuran yang mengandung antioksidan, vitamin C, Vitamin A, dan juga vitamin E. Makanan tersebut seperti, tomat, brokoli, mentimun, blueberry, teh hijau, jeruk, alpukat, ubi manis, delima, oatmeal, biji bunga matahari, dan masih banyak lagi.

5. Makanan Mengandung Kolagen


Selain makanan sehat seperti buah dan sayuran, kalian juga dianjurkan mengonsumsi makanan yang tinggi akan kolagen loh KLovers. Makanan yang tinggi akan kolagen akan membuat kulit lebih kencang, awet muda, dan glowing. Tubuh kita sendiri dapat memproduksi kolagen, karena kolagen yang ada di tubuh dapat mencegah timbulnya kerutan pada kulit.

Selain dari dalam tubuh, kalian harus memberikan nutrisi tambahan kolagen dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen. Kalian bisa mengonsumsi makanan seperti, kaldu tulang, ikan dan kulitnya, daging sapi, telur, bayam, buncis, ceker ayam, kerang, kacang mete, dan masih banyak lagi.

6. Perbanyak Minum Air Putih


Air memang menjadi salah satu hal yang penting untuk tubuh, karena bila seseorang kurang dalam minum air putih maka akan sangat berbahaya untuk tubuh. Bukan hanya dapat membuat seseorang dehidrasi saja, kekurangan air juga dapat merusak fungsi ginjal dan masih banyak lagi.

Selain itu, seseorang yang kekurangan cairan berupa air mineral dapat membuat kulit terlihat sangat kering. Dan bila kulit kering, hal itu dapat terlihat kusam. Bila kalian ingin memiliki kulit yang glowing, kalian perbanyak mengonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

7. Minum Barley Tea


Ternyata barley tea menjadi salah satu rahasia wanita Korea memiliki kulit glowing loh KLovers. Jenis teh yang satu ini gampang kita temukan di restoran Korea dengan rasa yang agak mirip kacang panggang. Dan minuman ini bukan hal yang asing bagi wanita Korea untuk mendapatkan wajah glowing.

Bahkan wanita Korea sudah mengonsumsi teh ini sejak mereka masih sangat kecil. Hal itu karena kandungan serat di dalam barley tea bisa bikin kulit lebih sehat. Selain itu barley tea juga kaya antioksidan dan bisa memperlancar peredaran darah kita, termasuk di wajah. Dan teh ini sangat cocok untuk kalian yang lagi diet, karena dapat membantu menurunkan berat badan.

8. Gunakan Masker Alami


Dan cara terakhir untuk mendapatkan wajah yang glowing yaitu dengan mengenakan masker alami. Kalian bisa loh mendapatkan wajah yang luar biasa dengan mengenakan masker alami. Saat ini sudah banyak sekali masker yang bisa kita buat sendiri secara mudah dengan bahan-bahan alami.

Selain dapat menutrisi dengan baik, bahan alami juga sangat aman untuk digunakan secara rutin. Kalian bisa mengenakan masker alami dengan bahan-bahan yang mudah di dapat seperti, putih telur, alpukat, lemon, pepaya, nanas, yogurt, kunyit, dan masih banyak lagi.

Itulah 8 cara bikin kulit glowing bak idol K-Pop yang tidak ribet dan juga efektif. Selain itu cara di atas juga sangat aman untuk dilakukan, dan bukan hanya kulit saja yang sehat, tetapi tubuh kalian juga dapat sehat. Selamat mencoba ya KLovers.




Sumber :

No comments

Powered by Blogger.