Tips Titi Kamal dan Christian Sugiono Batasi Porsi Camilan untuk Anak


Pasangan artis Christian Sugiono dan Titi Kamal membagikan kiat menjaga porsi camilan. Christian dan Titi menerapkan kiat tersebut kepada kedua anak mereka, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Titi menuturkan waktu mengemil untuk kedua anaknya dibatasi pada waktu yang tepat. “Kita selalu ada porsi-porsinya, selalu ada waktu-waktunya. Kebanyakan sih memang kalau buat Juna contohnya, misalnya dia ada sekolah online ada break time-nya, ada snacking time-nya itu kami kasih juga,” ujar Titi Kamal saat jumpa pers peluncuran varian Oreo Wafer, Jumat (2/10/2020). 

Jika dibatasi jumlah porsinya, Titi merasa momen ngemil bareng anak menjadi lebih seru. “Jadi memang ada porsinya, ada waktunya. Supaya mereka menunggu-nunggu momen itu jadi saat snacking bareng lebih seru,” ujar Titi Kamal. Suami Titi Kamal, Christian Sugiono menambahkan, waktu mengemil kedua anaknya tidak boleh mendekati waktu makan malam. “Kami makan malam jam 6, jadi sebisa mungkin anak-anak ‘jangan ngemil dulu ya sebelum makan malam’ takutnya nanti keburu perutnya kenyang dengan camilan dan makan malam enggak bisa,” ujar Christian Sugiono. Tian, panggilan sapaan Christian selalu membiasakan agar kedua anaknya makan makanan pokok terlebih dahulu kemudian baru diizinkan untuk mengemil.  Baca juga: Pem

“Kemudian urusan porsi juga, biasanya kami keluarin di piring misalnya tiga atau empat. Sudah. Segitu selesai, jarang kami kasih snack ke anak satu bungkus pegang sendiri soalnya itu pasti habis, pasti enggak stop,” tutur Christian. Maka dari itu, Titi dan Tian berusaha mengajarkan kedua anaknya kalau mengemil bukan untuk makanan utama dan tidak boleh berlebihan.



Sumber : kompas.com

No comments

Powered by Blogger.