Traveling ke Pemalang, Jangan Lupa Kunjungi Curug Sibedil

https: img.okezone.com content 2020 10 13 408 2292659 traveling-ke-pemalang-jangan-lupa-kunjungi-curug-sibedil-bpD8mGLqT1.JPG

DIKELILINGI pegunungan, Pemalang seolah tak ada habisnya menyajikan keindahan panorama alam dan kesejukan udara kepada wisatawan. Berjarak sekitar 350 kilometer dari Jakarta, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai tempat yang masih asri dengan biaya terjangkau.

Seperti Curug Sibedil yang menawarkan pesona air terjun yang berjejer rapi dikelilingi pepohonan hijau. Dalam bahasa Jawa, curug berarti air terjun dan kata Sibedil berasal dari batu berbentuk moncong senapan.

Menurut tetua desa, dahulu saat malam Jumat Kliwon, suara tembakan selalu muncul dari tempat ini, dan karena itulah diberikan nama Curug Sibedil. Sekarang, tak perlu khawatir karena sudah tidak ada lagi suaranya dan pengunjung dapat menikmati aliran curugnya dengan tenang.

Mengutip dari channel YouTube Official iNews, Curug Sibedil menawarkan panorama alam istimewa karena memiliki air terjun setinggi 10 meter yang berjejer rapi dan debit terbesarnya berada di antara aliran yang kecil.

Curug Sibedil