Trump Klaim 'Bebas Pengobatan' Virus Corona




      Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengklaim dirinya telah bebas dari pengobatan untuk virus Corona (COVID-19). Trump juga mengakui dirinya telah kembali menjalani tes Corona dan hasilnya belum diketahui, namun dia meyakini dirinya ada di 'antara skala bawah atau bebas' Corona.




Seperti dilansir AFP, Sabtu (10/10/2020), hal tersebut disampaikan Trump saat diwawancarai dokter kontributor Fox News, Dr Mark Seigel, dalam acara 'Tucker Carlson Tonight' yang ditayangkan Jumat (9/10) waktu setempat. Trump tampak berbicara dari halaman Gedung Putih.

"Sekarang saya bebas pengobatan, saya tidak minum obat apapun sejak, Anda tahu, mungkin delapan jam lalu," tutur Trump kepada Dr Siegel dalam wawancara yang disebut sebagai 'evaluasi medis' on-air tersebut.

Tidak diketahui pasti kapan wawancara itu direkam. Tim dokter kepresidenan AS sebelumnya menyatakan mereka memberikan rangkaian obat terapuetik, termasuk steroid dexamethasone yang biasanya digunakan pada kasus Corona serius.

Dalam wawancara itu, Trump juga mengakui dirinya telah dites ulang untuk virus Corona. "Saya telah dites ulang dan saya bahkan belum mendapatkan angka atau apapun, tapi saya sudah dites ulang, dan saya tahu saya berada di antara skala bawah atau bebas (virus Corona-red)," ucapnya.

Trump mengatakan dirinya tidak tahu kapan akan menjalani tes kembali. "Mungkin besok... mereka melakukan tes setiap beberapa hari," sebutnya.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.