Unik! Pria di Bondowoso Bernama Hitam Meski Kulitnya Sawo Matang



Seorang pria di Bondowoso memiliki nama unik dan singkat. Hitam. Begitulah nama yang tertera di KTP-nya.

Hitam merupakan warga Dusun Koce'e, Desa Wonoboyo, Klabang. Pria berusia 44 tahun ini sehari-hari bekerja sebagai petani di desa setempat.

"Ya, mau gimana lagi wong nama itu memang pemberian dari orang tua," tutur Hitam dengan santai, saat berbincang dengan detik.com, Jumat (2/10/2020).

Menurut bapak dua anak ini, para tetangga sekitar sudah menganggap namanya biasa saja. Tak ada yang aneh.

Tapi, ketika sudah ke luar desanya dan berinteraksi dengan orang lain, baru timbul bermacam reaksi. Ada yang heran, tak percaya, dibilang lucu, dan lainnya.

"Kalau saya sudah keluar desa atau wilayah, baru orang-orang mulai heboh. Kadang orang tak percaya pada nama saya, serta beragam reaksi lainnya. Kalau sudah begitu, saya biasanya langsung mengeluarkan KTP," terang Hitam sembari terbahak.

Ia bercerita, ketika bersekolah dulu memang sering dijadikan bahan candaan teman sebayanya. Bahkan, ketika sudah dewasa pun candaan itu masih sering dialaminya. Terutama kalau sedang ke luar wilayah lain.

"Tapi saya tak pernah merasa sakit hati. Santai saja. Wong nama itu memang pemberian orang tua saya. Dan itu tetap harus disyukuri," tambah Hitam.

Pengamatan detikcom, kendati bernama Hitam, warna kulit pria tersebut ternyata tidak hitam. Anak pertama dari dua bersaudara ini berkulit lazimnya orang kebanyakan, sawo matang.





Sumber :

No comments

Powered by Blogger.