Warga Taiwan berbaris untuk mendapatkan vaksin flu yang didanai pemerintah

Mereka yang memenuhi syarat harus memvaksinasi sesegera mungkin untuk mengurangi beban sistem perawatan kesehatan: Chen Shih-chung

(Foto CNA)

TAIPEI - Vaksin flu yang didanai pemerintah mulai tersedia Senin (5 Oktober), dan orang-orang terlihat berbaris di seluruh Taiwan untuk menerimanya.

Vaksin tersedia untuk berbagai kelompok, termasuk anak usia 6 bulan hingga siswa sekolah menengah atas, orang dewasa berusia di atas 50 tahun, orang tua dengan bayi di bawah 6 bulan, ibu hamil, dan staf taman kanak-kanak.

Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan (CDC Taiwan) mengatakan dalam siaran pers bahwa kualifikasi untuk menerima vaksin flu yang didanai pemerintah tahun ini sama dengan tahun lalu, menambahkan bahwa jumlah yang dibeli, 6 juta dosis, juga tetap tidak berubah dan mencakup satu- seperempat dari populasi.

Memperhatikan bahwa beberapa gejala flu mirip dengan COVID-19, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan bahwa infeksi flu yang meluas dapat menyebabkan kebingungan yang akan menambah beban pada sistem medis negara. Oleh karena itu, Chen mengimbau mereka yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi sedini mungkin.

CDC Taiwan mengingatkan publik bahwa antibodi dari vaksin flu berkembang sekitar dua minggu setelah injeksi, yang melindungi dari virus selama sekitar satu tahun.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan atau hubungi Communic bebas pulsa
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.