Wisata Bukit Kekinian, Tersebar di Seluruh Indonesia

https: img.okezone.com content 2020 10 12 408 2292466 wisata-bukit-kekinian-tersebar-di-seluruh-indonesia-veCLgXOdFO.jpg

WILAYAH Indonesia membentang luas sejauh 5.200 kilometer di sepanjang garis khatulistiwa. Tak hanya mempunyai banyak pantai, Indonesia juga mempunyai banyak objek wisata bukit yang tersebar di berbagai daerah.

Objek wisata bukit khas Indonesia pemandangannya sangat cantik dan enggak kalah dengan bukit yang berada di luar negeri. Wisatawan pasti betah saat bersantai di bukit.

Dilansir dari laman Instagram Kemenparekraf, berikut ini destinasi wisata bukit yang ada di Indonesia yang bisa Anda singgahi. Yuk simak, ditulis Selasa (13/10/2020).

Bukit Warinding, Sumba Timur

warinding

Bukit Warinding terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Setidaknya dibutuhkan waktu selama 30 menit dari pusat Waingapu dan 3-4 jam dari pusat Sumba Timur.

Ada dua aktivitas menarik kala sedang berada di Bukit Warinding ini yang tidak boleh dilewatkan. Pertama, melihat matahari terbit (sunrise) dan kedua, melihat matahari tenggelam (sunset). Bisa dibayangkan bagaimana keindahan sinar matahari yang terlihat kemerahan dengan hamparan padang rumput dan gugusan bukit yang berdiri megah.