5 Cara Bikin Ruang Makan Terlihat Mewah


JAKARTA – Ruang makan merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Di tempat ini biasanya keluarga berkumpul dan bertukar cerita. Desain ruang makan harus memberikan suasana hangat.

Dilansir dari House Beautiful Jakarta, Rabu (25/11/20), Eddie Rose, Co-founder dan Kepala Pembuat Konten Maximalist Studios, membagikan tips menciptakan ruang makan mewah namun tetap hangat dengan cara yang terjangkau.

1. Lakukan Recycling

Rose menyarankan untuk melakukan daur ulang atau recycling pada barang-barang yang sudah tidak dipakai. Dia membagikan pengalamannya dalam mendaur ulang barang.

2. Tambahkan Lampu Meja Antik

Jangan hanya mengandalkan cahaya dari lampu di atas meja makan. Menambahkan sumber cahaya pada level yang berbeda akan membuat ruangan terasa lebih intim. Coba tambahkan lampu meja antik yang tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak ruang.

3. Pilih Kursi Berpernis

Untuk menciptakan kesan mewah pada ruang makan, kursi yang sudah di pernis bisa menjadi pilihan. Pernis juga dapat membuat kayu menjadi lebih tahan lama. Mengingat furnitur yang pasti akan rusak, ada baiknya berinvestasi dengan pernis profesional.

4. Pelapis Kursi yang Mudah Dirawat

Selain Kursi yang dipernis, pelapis jok kursi yang tepat juga dapat menambah kesan mewah pada ruang makan. Gunakan kain berbahan velvet (beludru). Kain performa bisa menjadi pilihan karena lebih mudah untuk dibersihkan.

5. Percantik dengan Pita

Menambahkan pita di kursi akan menambah kesan mewah pada ruang makan. Pilih warna pita yang mirip dengan warna kain kursi, sehingga mempercantik tampilan kursi.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.