5 Fakta Unik Brighton vs Liverpool di Liga Inggris

Jurgen Klopp memiliki catatan kemenangan sempurna jika mengahdapi Brighton & Hove Albion. (AP/Peter Powell)

Terdapat beberapa fakta unik jelang laga Brighton & Hove Albion vs Liverpool yang merupakan partai kedua dalam pekan ke-10 Liga Inggris dan akan berlangsung di Stadion American Express, Sabtu (28/11).

Liverpool yang sedang menempati peringkat kedua di klasemen dan dalam misi mengincar puncak klasemen akan berhadapan dengan Brighton yang menjadi penghuni papan bawah.

Sejak kembali berkompetisi di Premier League pada 2017, The Seagulls belum pernah meraih kemenangan atas The Reds.

Berikut lima fakta unik Brighton vs Liverpool:

1. Dalam tujuh laga kandang di kompetisi teratas Liga Inggris, Brighton belum pernah menang atas Liverpool.

Satu-satunya kemenangan kandang yang diraih Brighton atas Liverpool terjadi di level kedua liga Inggris pada Januari 1961.

Diogo Jota bisa menjadi andalan baru Jurgen Klopp di tengah krisis pemain yang dihadapi Liverpool. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)

2. Liverpool selalu meraih kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 27 gol dan kebobolan tujuh kali.

3. Setelah menang 2-1 atas Aston Villa dalam laga terakhir, Brighton berupaya mencari kemenangan beruntun di Liga Inggris untuk kali pertama setelah November 2019.

4. Pemain Liverpool, Diogo Jota, yang menjadi andalan baru sebagai pencetak gol punya pengalaman membobol gawang Brighton pada musim lalu ketika masih membela Wolverhampton Wanderers.

5. Liverpool memiliki catatan 12 kali mencetak gol dan 11 kali kebobolan pada babak pertama di Liga Inggris musim ini. Secara keseluruhan Liverpool sudah mencetak 21 gol dan 16 kali bobol.



Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.