5 Pesepakbola Bintang yang Berpotensi Pensiun Musim Panas 2021

Zlatan Ibrahimovic. (Foto/AC Milan)


SEJUMLAH pesepakbola seperti Eric Cantona, memilih untuk meninggalkan kariernya saat berusia 31 tahun, umur yang relatih muda bagi pemain sepakbola. Namun, tren saat ini di kalangan pesepakbola ternama melanjutkan kariernya di liga-liga di Asia atau Amerika Serikat.

Kini ada beberapa pemain bintang yang berpotensi pensiun di akhir musim kompetisi 2020-2021. Salah satunya bintang asal Juventus.

Berikut lima pemain berlabel bintang yang berpotensi pensiun pada musim panas 2021 menyadur Sportskeeda:


5. Lukasz Piszczek Usia 35

Dia pernah merasakan gelar juara dua kali bersama Borussia Dortmund. Lukasz Piszczek telah menjadi pelayan setia klub Jerman tersebut sejak 2010. Dia juga memainkan peran penting saat membawa Dortmund mencapai final Liga Champions pada 2013.


Saat ia mengakhirnya kariernya, ia pasti akan menjadi legenda bagi Dortmund. Piszczek adalah pemain yang tidak selalu menjadi pusat perhatian tetapi merupakan salah satu pilar penting klub membangun kesuksesan.

4. Zlatan Ibrahimovic Usia 39

Performa Zlatan Ibrahimovic sedang dalam performa yang menakjubkan. Dia seperti sendirian membawa AC Milan ke puncak klasemen Liga Italia 2020-2021.


Rossoneri memenangkan lima dari enam pertandingan mereka musim ini. Namun kemenangan beruntun 24 pertandingan mereka di semua kompetisi baru-baru ini, sebelum dikalahkan Lyon di Piala Eropa,sangat mengesankan. Di balik penampilan gemilang AC Milan, ada peran Ibrahimovic.

Meskipun menjadi salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, dengan fisik yang hampir seperti manusia super, usia akan melemahkan pemain asal Swedia itu. tahun itu.


3. Wayne Rooney Usia 35

Wayne Rooney kini menjadi pemain-pelatih Derby County. Sebelumnya dia telah memenangkan lima gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions bersama Manchester United, dan merupakan pencetak gol terbanyak untuk Inggris dan Setan Merah—julukan Man United.


Pilihan kariernya usai meninggalkan Man United memang aneh, ia pertama kali pergi ke Everton pada usia 32 dan kemudian ke Liga Amerika Serikat. Namun demikian, Rooney sepertinya akan beralih ke posisi ke pelatih utama dan pensiun sebagai pemain pada akhir musim.


2. Franck Ribery Usia 37

Ketika Franck Ribery memutuskan untuk mengatakan selamat tinggal kepada Bayern Munich, dia mengatakan bahwa dia memiliki dua musim tersisa. Jika begitu dia akan pensiun sekitar tahun 2021.

Sejak saat itu, pemain sayap hebat itu bermain di Fiorentina. Dalam 27 pertandingan untuk La Viola—julukan Fiorentina, dia telah mencetak tiga gol dan memberi lima asistensi.

1. Gianluigi Buffon Usia 42

Buffon tidak pernah memenangkan Liga Champions. Namun, dia masih belum pensiun meski sudah usianya sudah melewati 40 tahun. Dia kini menghuni bangku cadangan dan menjadi pemain yang biasa-biasa saja untuk Juventus.

Buffon mengatakan bahwa hasratnya pada sepakbola yang mencegah untuk pensiun. Namun, sampai kapan dia akan bertahan, apakan dia akan terus bertahan menjadi pemain cadangan sampai Juventus benar-benar menyuruhnya berhenti? Bisa saja Buffon pensiun pada musim panas 2021 atau masih lanjut bermain? Hanya dia yang tahu. 




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.